Games

Disambut Positif, Game Demon Slayer Terjual 1 Juta Kopi

Game adaptasi anime ini mendapatkan respons positif dari para penggemar.

Rezza Dwi Rachmanta

Game Kimetsu no Yaiba The Hinokami Chronicles. Ilustrasi karakter game Demon Slayer, Tanjiro. (Steam)
Game Kimetsu no Yaiba The Hinokami Chronicles. Ilustrasi karakter game Demon Slayer, Tanjiro. (Steam)

Hitekno.com - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Hinokami Chronicles merupakan game baru dari SEGA yang menjadi hits di bulan ini. Sesuai namanya, game tersebut merupakan adaptasi dari anime populer, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba.

Sehari setelah dirilis, banyak penggemar yang memberikan ulasan positif di Steam. Sekitar 847 pengulas memberikan rating Very Positive atau Sangat Positif setelah game tersebut dapat dimainkan di PC via Steam.

Dua minggu berselang, rating Very Positive masih bertahan di mana jumlah pengulas mencapai 3.608 akun. Dikutip dari PR Times dan Push Square, Aniplex mengungkapkan bahwa penjualan game Demon Slayer telah mencapai 1 juta unit secara global.

Angka tersebut termasuk prestasi tersendiri mengingat game Demon Slayer baru dua minggu berada di pasar. Sebagai informasi, game ini siap dimainkan mulai pertengahan Oktober di beberapa konsol termasuk PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

Rata-rata pengulas di Steam memberikan komentar positif dan merekomendasikan game ini. Mereka menyukai mode versus yang dianggap menyenangkan dan story mode yang dinilai cukup baik.

Karakter Tanjiro di Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (Gematsu)
Karakter Tanjiro di Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (Gematsu)

Tampilan visualnya juga memperoleh pujian di mana mereka menilai grafis cukup mirip pada versi anime. Beberapa situs yang sudah memberikan ulasan termasuk IGN (7/10), Game Reactor (7/10), Push Square (6/10), Techraptor (7/10), dan Metacritic (72/100).

Penjualan yang menyentuh 1 juta kopi membuat harapan bahwa ketika anime memiliki lanjutan musim lain, maka sekuelnya kemungkinan juga digarap oleh publisher.

Karakter di Kimetsu no Yaiba. (Kimetsu.com)
Karakter di Kimetsu no Yaiba. (Kimetsu.com)

Sebagai informasi, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Hinokami Chronicles dikembangkan oleh CyberConnect 2. Game ini diterbitkan oleh Aniplex di pasar Jepang, dan SEGA untuk wilayah global.

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Hinokami Chronicles menawarkan dua mode yaitu Story dan Versus. Mode Story menampilkan petualangan karakter Tanjiro yang mirip seperti alur cerita di dalam anime.

Versus Mode menyediakan setidaknya 18 karakter termasuk 12 dari anime ditambah enam dari Demon Slayer Academy. Game Demon Slayer dibanderol dengan harga Rp 799 ribu di Steam.

Berita Terkait