Games

Masuk 3 Besar The International 10, Team Secret: Kami Patahkan Kutukan

Team Secret mampu melaju jauh di fase play-off The International 10 Dota 2.

Rezza Dwi Rachmanta

Team Secret amankan Top 3 The International 10. (Twitter/ @teamsecret)
Team Secret amankan Top 3 The International 10. (Twitter/ @teamsecret)

Hitekno.com - Team Secret akhirnya mematahkan kutukan dan melaju jauh di The International 10. Mereka kini telah nyaman menghuni Upper Bracket di turnamen eSports Dota 2 paling bergengsi skala global.

Jika kurang beruntung, Team Secret setidaknya dijamin mengamankan peringkat ketiga di The International 10. Team Secret tampil ciamik setelah menggilas sang juara bertahan dua kali, OG.

Tak kehilangan momentum, Secret terbang tinggi sehingga mengamankan tempat di Upper Bracket. Kemenangan 2 vs 0 atas Invictus Gaming membuat Team Secret setidaknya memiliki dua tiket untuk ke Grand Final The International 10.

Kapten Clement “Puppey” Ivanov mampu mengantarkan tim dalam mendominasi permainan atas IG. "Zai" Wahlberg tampil mengesankan setelah utimate Vengeful Spirit berulang kali mampu memberikan momentum bagi Team Secret.

Pesta dari Nisha dan MATUMBAMAN memaksa Invictus Gaming menyerah di menit ke-30. IG kembali bangkit dan lebih trengginas di game kedua. Pertarungan kedua tim sangat seru dan mencerminkan ketatnya persaingan saat fase Semifinal Upper Bracket.

Roster dan coach Team Secret. (Team Secret)
Roster dan coach Team Secret. (Team Secret)

Meski Draft dari kedua tim cukup kuat, namun IG kembali tertekan oleh Team Secret. Kombinasi hero Lifestealer dari MATUMAMBAN dan support luar biasa dari Windranger milik YapzOr membuat Team Secret berada di atas angin.

Mencoba untuk bermain late-game, IG lagi-lagi harus menyerah di bawah menit ke-50. Dikutip dari Dot Esports, Team Secret berhasil membuktikan bahwa The International kali ini tak membuat mereka terpeleset lebih awal.

Logo Team Secret. (Twitter/ teamsecret)
Logo Team Secret. (Twitter/ teamsecret)

Secret telah melampaui penempatan TI terbaik mereka sebelumnya, yang berakhir di peringkat keempat TI 9 setelah jatuh ke Team Liquid.

Kekalahan 0 vs 2 dari Team Secret membuat IG jatuh ke Lower Bracket. Mereka bakal menghadapi Vici Gaming pada 16 Oktober mendatang. Akun resmi Twitter milik Team Secret mengungkapkan kegembiraan karena telah mengakhiri kutukan.

Bracket play-off The International 10 2021. (Dota2.com)
Bracket play-off The International 10 2021. (Dota2.com)

"Kami telah mematahkan kutukan. Kami berhasil balas dendam. Kami mengamankan Top 3. Ini adalah tahun kami. Terima kasih atas dukungannya, terima kasih telah mempercayai kami. Perjalanan kami masih berlanjut," tulis akun Twitter resmi Team Secret (@teamsecret). Jika menang melawan PSG.LGD pada 16 Oktober, Team Secret bisa melaju ke Grand Final The International 10 Dota2.

Berita Terkait