Internet

Bocah-bocah Main Squid Game Bermodal Sandal Jepit, Bocil Ini Bikin Salfok

Lihat bocah paling depan, kok bisa lolos?

Agung Pratnyawan

Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit. (Instagram/@video_medsos)
Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit. (Instagram/@video_medsos)

Hitekno.com - Drama Korea Squid Game telah menjadi fenomena yang menggemparkan dunia. Tidak hanya orang dewasa, bocah-bocah pun ikut terpapar demam permainan dalam serial tersebut.

Squid Game sendiri adalah serial drama Korea yang berisi tentang permainan tradisional Korea Selatan yang digelar dengan sadis itu begitu menarik segala kalangan.

Seperti terekam dalam video viral di media sosial yang dipostingkan akun Instagram @video_medsos. Bocah-bocah kecil terlihat sedang asyik memainkan Squid Game "Lampu Merah, Lampu Hijau" dengan modal sandal jepit.

"Squid game kearifan lokal," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti HiTekno.com kutip dari Suara.com.

Untuk diketahui, permainan "Lampu Merah, Lampu Hijau" terdiri dari pengguna lalu lintas dan penjaganya.

Pemain yang berperan sebagai pengguna lalu lintas harus berhenti saat lampu merah. Mereka baru boleh jalan kembali setelah lampu hijau.

Di sinilah peran penjaga dibutuhkan. Dalam Squid Game, penjaga lalu lintas sendiri berupa boneka raksasa gadis kecil yang akan membunuh siapa saja pelanggar lalu lintas dengan tembakan.

Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit. (Instagram/@video_medsos)
Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit. (Instagram/@video_medsos)

Namun, tentunya permainan itu terlalu ekstrem jika dimainkan oleh bocah-bocah. Sebagai gantinya, para bocil mengganti senjata pembunuh dengan sandal jepit.

Dalam video, terlihat belasan bocil berperan sebagai pengguna lalu lintas. Sedangkan seorang bocil duduk di motor berperan sebagai boneka Squid Game. Ia juga membawa sandal jepit.

Bocil yang menjadi penjaga itu akan menutupkan matanya di jok motor. Di momen ini, belasan bocil langsung berlari ke depan. Namun, mereka semua langsung berhenti dalam sekejap begitu penjaga melihat ke arah mereka.

Bocil penjaga pun akan mengamati sejenak pergerakan dari teman-teman sepermainannya. Jika melihat pergerakan, ia akan berjalan ke pengguna itu dan melemparkan sandalnya.

Nantinya, bocil yang terlihat bergerak dan terkena sandal harus didiskualifikasi. Mereka tidak boleh ikut melanjutkan permainan.

Video viral di media sosial itu sendiri begitu kocak karena dipuji sebagai Squid Game kearifan lokal. Selain itu, aksi para bocil yang tidak bergerak dalam beragam posisi juga membuat ngakak.

Netizen yang menonton permainan bocah-bocah Tanah Air itu langsung menuliskan komentar kocak. Mereka mengakui geli melihat aksi para bocil.

"Cringe," sahut netizen.

"Ngakak," timpal lainnya.

"Paling kecil nyalinya paling depan," puji netizen.

"Bocil depan punya saham di game," celutuk netizen.

"Wkwk,yg bayi kaos biru lolos," tulis lainnya.

"Kenapa lemparnya pakai sandal?" tanya netizen.

"Perasaan game ini, game Jepang. Pernah lihat dulu waktu lagi tenarnya Benteng Takeshi," komentar netizen.

"Anak cowok emang nyenengin," tambah yang lain.

Itulah video viral di media sosial, bocah-bocah main Squid Game bermodal sandal jepit saja. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait