Games

EA Pamerkan 3 Map Baru ke Battlefield 2042, Ini Rinciannya

Deretan map baru Battlefield 2042 mengambil latar di gurun Mesir hingga Antartika.

Rezza Dwi Rachmanta

Map Breakaway Battlefield. (YouTube/ Battlefield)
Map Breakaway Battlefield. (YouTube/ Battlefield)

Hitekno.com - Battlefield 2042 merupakan game FPS yang banyak dinantikan oleh penggemar di kuartal keempat 2021. Melalui sebuah video teranyar, Electronic Arts (EA) memamerkan tiga map baru pada Battlefield 2042.

EA berharap bahwa deretan map ini dapat menghadirkan "pengalaman unik" dan strategi khusus yang berdampak pada skuat.

Tiga map yang dipamerkan termasuk Renewal, Breakaway, dan Discarded. Renewal berlatar pada gurun di Mesir sementara Breakaway mengambil tempat di Antartika.

Map terakhir yang dikenalkan menampakkan pemandangan di pantai barat India. Sang pengembang, DICE merancang fitur yang memungkinkan pertempuran jarak dekat, tembakan jarak jauh, dan penghancuran dinamis di seluruh mode All-Out Warfare, Battlefield Portal, dan Hazard Zone.

Dikutip dari VG247, mode All-Out Warfare mendukung 128 pemain dengan  tujuh map saat diluncurkan. Battlefield Portal menghadirkan fitur kustomisasi berisi alat pembuatan yang disebut Battlefield Builder.

Map Renewal Battlefield. (YouTube/ Battlefield)
Map Renewal Battlefield. (YouTube/ Battlefield)

Hazard Zone merupakan mode berbasis regu yang mendukung 24 atau 32 pemain tergantung pada platform. Kembali soal penjelasan map baru di Battlefield 2042, Renewal mengambil latar pada gurun Mesir di mana pemain dapat menjumpai Power Station dan Research Facility.

Kedua tempat terpisah oleh dinding, namun pemain dapat melalui berbagai titik masuk. Pemain harus bersiap untuk bertempur dalam jarak dekat di area tersebut.

Breakaway berlatar Antartika dan menghadirkan pertempuran "dingin" antar player. Pemain dapat menemui Frozen Coast serta Outlook Station.

Map Discarded Battlefield. (YouTube/ Battlefield)
Map Discarded Battlefield. (YouTube/ Battlefield)

Terdapat jalur gletser yang memungkinkan pemain dapat bertarung di dalam dan di atas tebing es. Gaya pertempuran jarak jauh sangat membantu ketika pemain berada di tebing es.

Map terakhir yaitu Discarded. Pemain dapat menjumpai desa yang banjir di sepanjang pantai barat India. Mereka juga bisa menemui Kapal Colossus untuk dijelajahi. Kapal pada map memungkinkan pemain untuk bertarung di dalamnya sementara pesawat menyerang dari atas dan tank dapat menghantam lambung kapal.

Pemain harus waspada karena ancaman tornado dapat menyerang map kapan saja. Game FPS Battlefield 2042 siap meluncur ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 19 November mendatang.

Berita Terkait