Games

Dikonfirmasi, Resident Evil Village Siap Kedatangan DLC Gratis

Capcom juga mengumumkan penjualan RE Village yang tembus 5 juta kopi.

Rezza Dwi Rachmanta

Resident Evil Village. (Capcom)
Resident Evil Village. (Capcom)

Hitekno.com - Meluncur pada kuartal kedua 2021, Resident Evil Village langsung menjadi game survival horor dengan banyak penggemar. Kabar gembira, Capcom telah mengonfirmasi bahwa mereka siap menyediakan DLC gratis pada Resident Evil Village.

Publisher masih belum memberikan informasi terkait rincian dari DLC tersebut. Meski begitu, DLC gratis ini diyakini bakal rilis bersama dengan versi yang berbayar.

Pada saat perusahaan membeberkan laporan keuangan, mereka juga mengumumkan bahwa Resident Evil Village telah laku lebih dari 5 juta kopi. Bos Capcom, Yoichi Egawa menyebutkan bahwa Village siap mendapatkan konten baru secara gratis dalam beberapa waktu ke depan.

"Selanjutnya, kami akan mendorong manajemen pelanggan untuk memahami tren permainan dan preferensi pengguna sembari membangun model bisnis untuk operasi online, dengan mempertimbangkan situasi DLC tambahan gratis untuk judul-judul seperti Monster Hunter Rise dan Resident Evil Village," kata Egawa dikutip dari ComicBook.

Karakter vampir yang seksi dan tinggi, Lady Dimitrescu diketahui mendapatkan antusiasme tinggi dari penggemar. Kita juga mengharapkan lebih banyak konten yang menampilkan karakter populer seperti Lady Dimitrescu dalam DLC gratis. Pada akhir Mei lalu, Capcom telah mengungkapkan bahwa Resident Evil Village telah terjual lebih dari 4 juta kopi.

Lady Dimitrescu. (Resident Evil Fandom)
Lady Dimitrescu. (Resident Evil Fandom)

VGC mencatat bahwa game tersebut terjual lebih cepat jika dibandingkan tiga entri sebelumnya; Resident Evil 7: Biohazard (3,5 juta kopi dalam sembilan minggu), Resident Evil 2 (2019) (empat juta dalam sebulan), dan Resident Evil 3 (2020) (2,7 juta selama tiga bulan).

Selang lima bulan kemudian, tambahan penjualan 1 juta kopi menandakan bahwa Resident Evil Village masih menjadi salah satu game populer saat ini.

Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)
Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)

"Memanfaatkan RE Engine milik perusahaan, yang memungkinkan rilis simultan pada konsol generasi baru dan saat ini, game memikat pemain dengan pengalaman bermain spektakuler yang menampilkan visual fotorealistik menakjubkan dan audio 3D mutakhir. Ini menyebabkan pengiriman game di seluruh dunia telah melampaui 5 juta kopi dengan laju yang lebih cepat dibandingkan entri sebelumnya dalam seri ini," tulis Capcom dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Resident Evil Village meluncur pertama kali pada 07 Mei 2021 di beberapa platform termasuk PC Windows, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Berita Terkait