Games

Bocoran Anyar, Red Dead Redemption Remaster Siap Menuju PC?

Red Dead Redemption Remaster dirumorkan sedang dalam fase pengembangan.

Rezza Dwi Rachmanta

Red Dead Redemption. (YouTube/ Rockstar Games)
Red Dead Redemption. (YouTube/ Rockstar Games)

Hitekno.com - Bocoran terbaru mengklaim bahwa versi Remaster dari Red Dead Redemption sedang dalam proses pengembangan. Setelah memperoleh sambutan positif pada 10 tahun yang lalu, rumor mengenai kehadiran Red Dead Redemption Remaster dapat menjadi kabar baik bagi penggemar.

Bocoran ini datang dari Rockstar Magazine di mana mereka juga memiliki rekam jejak bocoran game baru Rockstar di masa lalu.

Masih belum diketahui terkait platform apa saja yang dituju, namun leaker berinisial Chris mengklaim bahwa game sedang dikembangkan untuk konsol dan PC.

Melalui channel YouTube Rockstar Mag, kita bisa melihat bocoran terkait Red Dead Redemption Remaster. Rockstar Magazine tidak mengharap versi lengkap dari Red Dead Redemption Remaster, melainkan perombakan visual dan peningkatan seperti GTA Trilogy.

Dilansir dari Games Radar, bocoran ini datang bersama kabar terkait GTA 6. Leaker mengklaim bahwa kepergian salah satu pendiri studio, Dan Houser pada awal 2020 membuat tim memulai pengembangan game kembali.

Red Dead Redemption. (YouTube/ Rockstar Games)
Red Dead Redemption. (YouTube/ Rockstar Games)

Bocoran menyebutkan bahwa pengembangan dalam keadaan "berantakan". GTA 6 merupakan rumor yang sudah lama berkembang di industri game pada umumnya. Meski begitu, kita masih belum menemukan adanya titik terang dari game terbaru GTA tersebut.

Red Dead Redemption meluncur pertama kali pada PS3 dan Xbox 360 di tahun 2010. Game action-adventure dari Rockstar tersebut langsung mendapatkan banyak respons positif dari para penggemar.

Rata-rata pengulas bahkan memberikan nilai sangat positif di kedua platform. Sebagai gambaran, Red Dead Redemption memperoleh ulasan sangat baik dari Metacritic (95/100), GameInformer (9.75/10), GameSpot (9.5/10) dan IGN (9.7/10).

Bahkan review agregator Metacritic menempatkan Red Dead Redemption sebagai salah satu game dengan peringkat tertinggi di platformnya.

Jika bocoran di atas benar, maka kehadiran Red Dead Redemption Remaster tentu merupakan kabar menggembirakan bagi pecinta game action-adventure.

Berita Terkait