Games

Elden Ring Ungkap Lima Kelas Berbeda, Apa Saja?

Elden Ring yang meraih banyak penghargaan sangat dinantikan kehadirannya oleh penggemar.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)
Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

Hitekno.com - Elden Ring merupakan game RPG yang sangat dinantikan kehadirannya di tahun depan. Akun resmi game sudah mengenalkan deretan kelas (Class) dari Elden Ring.

"Dalam tujuh hari, terdapat lima Tarnished yang akan menyeberangi Sea of Fog," tulis akun Twitter Elden Ring (@EldenRing).

Lima pilihan kelas yang tersedia adalah Warrior, Enchanted Knight, Prophet, Champion, dan Bloody Wolf. Enchanted Knight dan Bloody Wolf nampak dibekali pakaian lapis baja sementara kelas lainnya menggunakan baju sesuai karakter masing-masing.

Dikutip dari PC Gamer, FromSoftware kemungkinan menyediakan lebih banyak kelas dalam game versi penuh. Game besutan FromSoftware seperti Demon's Souls, Dark Souls, dan Dark Souls 3 semuanya memiliki 10 kelas.

Terdapat 8 kelas untuk Dark Souls 2 dan 9 Origins di Bloodboorne. Sang Direktur Game, Hidetaka Miyazaki menjelaskan bahwa kustomisasi build Elden Ring akan lebih bervariasi.

Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)
Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)

Kelas kemungkinan hanya menawarkan senjata dan armor berbeda, dengan sedikit perbedaan statitik. Meski memilih kelas tertentu, strategi jangka panjang tetap ditentukan oleh masing-masing player.

Sebagai informasi, Elden Ring merupakan game yang paling disorot pada Gamescom 2021 Awards. Elden Ring masuk dalam lima kategori nominasi yaitu Best Microsoft Xbox Game, Best PC Game, Best Sony PlayStation Game, Best Action Adventure Game, dan Best Role Playing Game.

Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)
Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)

Hasilnya, Elden Ring memenangkan kategori Best Action Adventure Game, Best RPG, Best Sony PlayStation Game, dan Best of Gamescom.

Proyek diketahui melibatkan kolaborasi antara novelis Game of Thrones, George R. R. Martin dengan Hidetaka Miyazaki selaku otak di balik game Dark Souls dan Sekiro.

Gameplay yang pernah diungkap sebelumnya akan menyenangkan penggemar Bloodborne dan Dark Souls. Elden Ring siap meluncur pada 25 Februari 2022 ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows.

Berita Terkait