Games

Kurang Peminat, Nintendo Resmi Hilangkan Game Dr Mario World

Alasan Dr Mario World resmi ditiadakan oleh Nintendo ini karena game tersebut memiliki angka penjualan yang buruk.

Amelia Prisilia

Dr Mario World. (Nintendo)
Dr Mario World. (Nintendo)

Hitekno.com - Setelah resmi diperkenalkan dua tahun yang lalu, Nintendo akhirnya memutuskan untuk menghilangkan game Dr Mario World. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan game tersebut kurang peminat player.

Dr Mario World dilaporkan berhenti beroperasi sejak Senin, 1 November 2021 lalu. Kini player sudah tidak lagi bisa memainkan game besutan Nintendo tersebut.

Dilansir dari Nintendo Life, setelah resmi menghilangkan game Dr Mario World ini, Nintendo kini menghadirkan situs resmi 'Dr Mario World Memories' yang akan berisi riwayat permainan para player.

''Dengan senang hati kami umumkan bahwa layanan Dr Mario World akan dihentikan pada 1 November 2021'' tulis Nintendo dalam laman resminya.

Lebih lanjut, Nintendo telah sepakat untuk mengembalikan diamond berbayar milik player yang tidak terpakai. Diamond yang dikembalikan ini berlaku jika player membelinya dari Yen Jepang.

Dr Mario World. (Nintendo)
Dr Mario World. (Nintendo)

Alasan Dr Mario World resmi ditiadakan oleh Nintendo ini karena game tersebut memiliki angka penjualan yang buruk akibat kurangnya peminat. Hal ini jelas saja jauh dari harapan Nintendo yang ingin menjadikan Dr Mario World sebagai sumber pendapatan.

Dr Mario World resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2019 lalu. Dalam game tersebut, player perlu mengatur kapsul merah, biru dan kuning untuk memecahkan teka-teki layaknya game lawas Tetris.

Berdasarkan data unduhan di Google Play Store, Dr Mario World hanya mampu meraup 5 juta downloader selama dua tahun usai resmi diperkenalkan beebrapa waktu yang lalu.

Karena kurangnya peminat, Nintendo lalu secara resmi memutuskan untuk menghilangkan game Dr Mario World ini. Sebagai player game ini, kamu bisa melihat riwayat permainanmu di 'Dr Mario World Memories'.

Berita Terkait