Gadget

Berbekal Dimensity 1100, POCO X3 GT Diklaim Sangup Libas Game Berat

Game berat apa saja yang bisa dimainkan dengan POCO X3 GT ini?

Agung Pratnyawan

Poco X3 GT. (Poco)
Poco X3 GT. (Poco)

Hitekno.com - POCO Indonesia punya perangkat yang digadang-gadang memiliki performa handal untuk melibas game berat. Yakni POCO X3 GT, HP baru yang dibekali chipset MediaTek Dimensity 1100.

Chipset MediaTek Dimensity 1100 sendiri telah diproduksi dengan fabrikasi 6nm dan diklaim menawarkan kinerja yang lebih baik, efisiensi energi, konektivitas, dan  pengalaman pengguna terbaik bahkan saat memainkan game berat.

POCO X3 GT juga telah dilengkapi dengan teknologi Turbo Charging 67W yang pertama kali hadir pada smartphone POCO, untuk mengisi ulang daya baterai 5000mAh dengan cepat.

Lebih lanjut, HP andalan POCO Indonesia ini hadir dengan layar 120Hz untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus, serta layarnya dibalut dengan Corning Gorilla Glass Victus yang juga merupakan kali pertama di POCO agar lebih tangguh terhadap goresan dan benturan.

Keunggulan utama POCO X3 GT ada pada chipset Mediatek Dimensity 1100 yang beroperasi dengan arsitektur serupa chipset terbaik empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55 dengan clock speed hingga 2GHz.

Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, bahkan digadang-gadang mampu menjalankan game-game berat yang telah rilis saat ini dengan mulus.

Diklaim Libas Game Berat Dengan Lancar

Main game dengan POCO X3 GT. (Poco Indonesia)
Main game dengan POCO X3 GT. (Poco Indonesia)

Tidak hanya melalui smartphone belasan juta saja, pengguna kini sudah dapat merasakan pengalaman bermain game terbaik pada berbagai aplikasi game berat yang populer dimainkan dari smartphone dengan rentang harga 4 jutaan ini.

Sebut saja PUBG Mobile, Genshin Impact, Call of Duty Mobile, hingga Mobile Legend, semua mampu dimainkan dengan mulus melalui POCO X3 GT. Tim POCO Indonesia telah mencoba bermain game-game tersebut dan berikut ini adalah beberapa hasilnya:

  1. Game populer pertama yang dimainkan adalah PUBG Mobile. Game seluler Battle Royale yang dibuat secara independen oleh Lightspeed & Quantum Studios dari Tencent Game ini telah dirilis secara global sejak Maret 2018 yang berfokus pada kualitas visual, peta, pengalaman menembak, serta aspek lainnya untuk memberikan pengalaman Battle Royale yang nyata bagi para pemain. Dimainkan selama 10 menit dengan POCO X3 GT pada pengaturan Smooth di Extreme 60 FPS, tim POCO mendapatkan hasil stabil 60 FPS selama permainan dengan rata-rata suhu di bodi smartphone 39,2°C. Suhu yang nyaman bagi genggaman pemain game ini.
  2. Call of Duty Mobile yang merupakan sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019 yang menghadirkan semua mode permainan, dari Player vs. Player (PVP) hingga Battle Royale. Tim POCO berkesempatan mencoba memainkan selama 10 menit dengan pengaturan Very High di Ultra 90 FPS. Hasilnya, secara stabil mampu dimainkan di 90 FPS dengan suhu rata-rata di bodi perangkat sebesar 39,2°C. Masih merupakan suhu yang nyaman untuk para pemain game ini.
  3. Mobile Legend Bang Bang atau akrab disebut MLBB adalah game mobile yang sangat populer saat ini. MLBB adalah sebuah game mobile berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak usaha dari ByteDance. Tim POCO cukup sering memainkan game ini dan dalam pengujian 10 menit permainan pada pengaturan High di 60 FPS, didapatkan hasil stabil 60 FPS dengan suhu bodi rata-rata perangkat sebesar 38,8°C. Pengguna akan merasakan kenyamanan yang baik untuk memainkan game ini melalui POCO X3 GT.
  4. Game terakhir yang dicoba tim POCO merupakan game yang disebut-sebut paling “berat”, yaitu Genshin Impact. Genshin Impact adalah permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dikembangkan oleh miHoYo. Tim POCO mencoba game yang telah dirilis tanggal 28 September 2020 ini selama 10 menit dengan pengaturan Highest 60 FPS. Di sini kinerja POCO X3 GT dikuras maksimal dan mendapatkan hasil fluktuatif dengan rata-rata 48 FPS pada suhu rata-rata bodi perangkat di 41,8°C. Pengalaman bermain dan suhu yang cukup nyaman bagi para pecinta game ini.

POCO Indonesia berkomitmen mendobrak pasar dengan menghadirkan smartphone performa ekstrem, harga ekstrem. Mulai dari 4 jutaan nikmati berbagai keunggulan yang dimiliki chipset MediaTek Dimensity 1100 pada POCO X3 GT ini, khususnya untuk memainkan berbagai game berat, bisa dinikmati pengguna.

Berita Terkait