Games

Bantu Gamer Disabilitas, Forza Horizon 5 Usung Fitur Baru Ini

Forza Horizon 5 memiliki fitur pengaturan khusus agar gamer disabilitas dapat menikmati permainan.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Developer Forza Horizon 5 berkomitmen bahwa game balap mereka akan tersedia untuk semua kalangan. Mereka menghadirkan fitur yang mendukung bahasa isyarat untuk membantu gamer disabilitas.

Fitur ini diharapkan dapat membantu gamer tunarungu dalam menikmati game Forza Horizon 5. Mike Brown, Direktur Kreatif Playground Games menjelaskan bahwa mereka sangat berkomitmen terhadap keberagaman.

Beberapa fitur yang disediakan termasuk modifikasi kecepatan permainan, Colour Blindness Mode, opsi subtitle, dan opsi text-to-speech untuk obrolan suara.

"Kami ingin semua orang di dunia dapat merasakan game kami. Dengan perkiraan lebih dari 400 juta gamer disabilitas di seluruh dunia, sangat penting bagi semua pemain untuk dapat mengatur game mereka dengan cara yang paling sesuai," kata Brown dikutip dari Euro Gamer.

Dukungan bahasa isyarat yang ditampilkan di bagian bawah layar diharapkan dapat membantu gamer tunarungu saat mencoba Forza Horizon 5. Fitur anyar bakal diberikan sebagai bagian dari update terbaru.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Dukungan bahasa isyarat (baik Inggris maupun Amerika) akan ditambahkan dalam update, sesaat setelah peluncuran.

Game balap ini sudah tersedia pada 9 November 2021 di beberapa platform termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass.

Forza Horizon 5 bakal meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Menawarkan grafis ciamik, tak heran Forza Horizon 5 pernah menyabet E3 2021 Award sebagai Most Anticipated Game pada Juni lalu. Developer menyediakan beberapa lintasan dengan karakter unik masing-masing.

Beberapa tempat yang ditawarkan termasuk Canyon, Tropical Coast, Farmland, Arid Hills, Jungle, Living Desert, Rocky Coast, Sand Desert, Swamp, Urban City of Guanajuato, dan Volcano. Game juga bakal beradaptasi dengan perubahan kondisi cuaca berdasarkan sistem AI atau kecerdasan buatan.

Terdapat area tertentu yang hanya bisa diakses pemain tergantung musimnya. Apabila pemain memasuki hutan rimba, maka mereka dapat terguyur hujan sewaktu-waktu.

Hadirnya fitur seperti Colour Blindness Mode dan bahasa isyarat membuat Forza Horizon 5 sangat ramah dimainkan oleh gamer disabilitas.

Berita Terkait