Games

Segera Meluncur, Forza Horizon 5 Hadirkan Fitur Penerjemah Bahasa Isyarat

Fitur penerjemah bahasa isyarat ini hadir karena timnya mendengar komunitas game Forza Horizon 5.

Amelia Prisilia

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Untuk mendukung disabilitas, game Forza Horizon 5 akan segera mendatangkan fitur penerjemah bahasa isyarat dalam game. Kehadiran fitur ini jelas saja disambut baik oleh para penggemar.

Developer Forza Horizon 5, Playground Games menyebut bahwa fitur penerjemah bahasa isyarat ini akan dihadirkan secara bertahap nantinya. Peluncuran fitur ini tidak dilakukan bersamaan pada event game tersebut di 9 November 2021 lalu.

Creative Director Playground Games, Mike Brown menyebut bahwa fitur penerjemah bahasa isyarat ini hadir karena timnya mendengar komunitas game Forza Horizon 5 yang menginginkan pengalaman inklusif untuk dinikmati semua orang.

Nantinya, untuk adegan sinematik dalam game akan dihadirkan dukungan American Sign Language (ASL) dan British Sign Language (BSL). Fitur ini akan menghadirkan gambar dalam gambar yang berada di layar bagian bawah.

Lebih lanjut, dilansir dari The Verge, Mike Brown menyebut bahwa Forza Horizon 5 sejak awal memang hadir untuk memprioritaskan fitur aksesibilitas. Hal ini agar semua player di dunia dapat merasakan game besutan Playground Games ini.

Forza Horizon 5 pamer gameplay selama 8 menit. (YouTube/ Forza)
Forza Horizon 5 pamer gameplay selama 8 menit. (YouTube/ Forza)

Berdasarkan data perusahaan, ada lebih dari 400 juta player penyandang disabilitas di seluruh dunia yang memainkan game Forza Horizon 5 ini. Karena itu, penting untuk developer menyesuaikan permainan dengan player-player tersebut.

Nantinya, player disabilitas dapat menyesuaikan permainan dengan cara yang paling cocok untuk dimainkan. Saat bermain dalam mode offline, player dapat mengatur kecepatan ke tingkat yang rendah.

Masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan fitur penerjemah bahasa isyarat ini akan resmi dihadirkan di Forza Horizon 5. Perlu sangat bersabar hingga ada konfirmasinya ya.

Berita Terkait