Games

Update Mobile Legends Terbaru: Hero OP Terkena Nerf, Kadita Dapat Buff

Wah, banyak Assassin yang terkena Nerf di update Mobile Legends November 2021 (Patch Note 1.6.30).

Rezza Dwi Rachmanta

Hero Paquito memperoleh Nerf pada update Mobile Legends terbaru (Patch Note 1.6.30). Ilustrasi: hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Paquito memperoleh Nerf pada update Mobile Legends terbaru (Patch Note 1.6.30). Ilustrasi: hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Moonton baru saja memberikan update Mobile Legends teranyar pada November 2021. Patch Note 1.6.30 pada 11 November menghadirkan Nerf pada hero OP dan Buff untuk beberapa hero Support serta Mage.

Sebagai informasi, update ini datang ke Advanced Server dan belum hadir di Original Server.

Namun rincian update dapat memberikan kalian informasi mengenai hero apa saja yang bakal memperoleh Nerf saat tiba di Original Server. Update ini dihadirkan sebelum kompetisi eSports Mobile Legends tingkat dunia, M3 World Championship.

"Kami menerapkan beberapa penyesuian untuk musim Desember 2021, dengan fokus memberikan tanda visual yang lebih jelas pada Event Battlefield dan meningkatkan kehadiran Lord di Late game (setelah 18 menit). Setelah mengumpulkan data yang cukup, kami akan mengembalikan sebagian penyesuaian Battlefield dan sebagian penyesuaian hero di ver. 34 untuk menghindari dampak yang signifikan pada M3 World Championship," tulis Moonton pada keterangan di rincian update.

Hero OP seperti Paquito mendapatkan Nerf di mana damage pada early hingga mid-game berkurang. Hero Assassin seperti Lancelot, Aamon, dan Hayabusa juga mendapatkan Nerf dari Moonton.

Berikut rincian beberapa penyesuian update Mobile Legends terbaru (Patch Note 1.6.30):

Hero Mobile Legends terbaik, Paquito. [Oneesports]
Hero Mobile Legends terbaik, Paquito. [Moonton]
  1. Floryn (Buff)
    Setelah mendapatkan Nerf cukup signifikan, Floryn justru memperoleh Buff kembali dari Moonton. Skill satu: Cooldown 8 detik menjadi 8-6,5 detik. Skill dua: Durasi Stun 0,8 detik menjadi 1 detik
    Ultimate: HP Regen 400-600 + 40 persen Magic Power menjadi 450 - 700.
  2. Kadita (Buff)
    Skill satu: kecepatan meningkat dari 7 ke 8 poin. Ultimate: Movement Speed tambahan 30-60 persen menjadi 60 persen pada semua level
  3. Paquito (Nerf)
    Ultimate: Damage early hingga mid-game berkurang. Base damage 400-600 menjadi 350-600. Damage yang diperkuat 450-750 menjadi 400-750.
  4. Selena (Buff)
    Skill satu: Durasi Abyssal Devil naik dari 30 detik menjadi 60 detik. Selena diketahui dapat mengendalikan Abyssal Devil miliknya. Penyesuaian ini telah diterapkan ke Official Server. Pertumbuhan Physical Attack naik dari 7,5 ke 9 poin.
  5. Lancelot (Nerf)
    Skill dua Lancelot dianggap terlalu sempurna. Skill tersebut di-Nerf oleh Moonton sehingga efek Slow berkurang dari 30 persen ke 20 persen.
  6. Hayabusa (Nerf)
    Hero yang perih di late-game ini juga memperoleh pengurangan di atribut Base HP dan Physical Attack. Base HP berkurang dari 2.629 menjadi 2.429. Pertumbuhan Physical Attack berkurang dari 12,6 menjadi 9,6.
    Hero baru Aamon Mobile Legends. (YouTube/ OzaRess)
    Hero baru Aamon Mobile Legends. (YouTube/ OzaRess)
  7. Aamon (Nerf)
    Hero yang memiliki banyak penggemar karena dianggap sebagai salah satu Assassin terbaik kini mendapatkan Nerf. Durasi Camouflage berkurang dari 4 detik ke 3,5 detik. HP Regen: 4 persen dari HP yang hilang menjadi 2 persen dari HP yang hilang. Transparansi dalam Mode Camouflage sedikit berkurang.
  8. Yi Sun Shin (Nerf)
    Damage di early dan mid-game berkurang. Base Physical Attack berkurang dari 110 menjadi 100 poin.
  9. Martis (Buff)
    Martis kini memiliki sesuatu yang lebih baik untuk mengeliminasi lawan. Efek baru: mengeliminasi lawan dengan Ultimate meningkatkan Damage Ultimate sebesar 15 persen hingga 30 persen.
  10. Roger (Buff)
    Petumbuhan HP meningkat dari 158.5 menjadi 178.5. Human Form - Ultimate (Buff): Physical dan Magical Defense tambahan dalam Wolf Form meningkat dari 20-50 menjadi 20-65.

Beberapa hero yang mendapatkan Buff yaitu Phylax, Valentina, Floryn, Selena, Roger, Badang, Martis, Kadita, dan Beatrix. Sementara hero yang di-Nerf yaitu Nana, Lancelot, Hayabusa, Aamon, Yi Sun Shin, Bane, dan Paquito.

Rincian lainnya bisa dilihat melalui akun Advanced Server yang telah terupdate. Itulah tadi update Mobile Legends terbaru pada November 2021 (Patch Note 1.6.30), mana hero favorit kalian?

Berita Terkait