Games

8 Game Anime Android Terbaik, Rekomendasi Oktober 2021

Para wibu merapat, cobaik game anime ini.

Agung Pratnyawan

Azur Lane. (Yo Star)
Azur Lane. (Yo Star)

Hitekno.com - Game anime menjadi salah satu game yang seru untuk dimainkan. Terutama para wibu yang menggemari karakter-karakter berdesain ala-ala anime.

Game anime pun sudah banyak bermunculan, mulai dari game action,game RPG, game Arcade, bahkan sampai game kartu pun mengambil tema anime sebagai karakternya. Tentu semua game memiliki keunikan, keseruan, dan keterkaitan masing-masing.

Bagi para Wibu atau pecinta budaya Jepang memainkan game yang mengusung gaya visual Anime sehingga menjadi daya tarik sendiri.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi game-game dengan tema Anime, berikut game anime yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Genshin Impact

Genshin Impact. (miHoYo)
Genshin Impact. (miHoYo)

Genshin Impact adalah sebuah game action-RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat. Kamu bisa menginstalnya di platform Android atau iOS.

Pertarungan dalam Genshin Impact membutuhkan kontrol yang gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh. Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya. Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world  bisa dieksplorasi oleh pemain.

2. Azur Lane

Azur Lane Crosswave. (Idea Factory)
Azur Lane Crosswave. (Idea Factory)

Azur Lane sendiri merupakan game RPG dengan mekanisme gameplay shooting, simulasi dan side-scrolling. Pada game yang juga memiliki elemen gacha ini, pemain berperan sebagai komandan angkatan lau. Dan akan mengatur beragam karakter anime wanita yang digambarkan sebagai kapal perang.

Azur Lane berlatar di semesta alternatif dari Perang Dunia Kedua.  Game anime ini secara gameplay juga terinspirasi dari game serupa seperti Kantai Collection, Azur Lane juga membawa karakter dari Hyperdimension Neptunia dan Armored Trooper VOTOMS.

3. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls. (Steam)
Bleach Brave Souls. (Steam)

Game anime ini merupakan game RPG dengan unsur gacha di mana pemain melakukan “summon” beragam karakter yang ada di anime Bleach. Dari situ, pemain dapat menaikkan level karakter mereka, menggunakannya di sepanjang misi dan bertanding dengan ataupun melawan pemain lain.

Bleach Brave Souls tergolong sebagai game yang butuh waktu lama untuk diselesaikan. Kendati demikian, ini masih seru untuk dimainkan baik sendiri maupun bersama teman.

4. Dragon Ball Legends

Dragon Ball Legends. (Google Play Store)
Dragon Ball Legends. (Google Play Store)

Dragon Ball Legends merupakan game fighting dengan elemen RPG, gacha dan petualangan yang tidak begitu kenal. Game anime ini dibekali dengan mode cerita dan multiplayer online melawan pemain lain.

Mekanisme combat pada game ini sama seperti fighting free-to-play kebanyakan dan pemain diberi kesempatan untuk mengoleksi sebanyak mungkin karakter dari semesta Dragon Ball. Jika dibandingkan dengan game Dragon Ball di platform mobile, ini jadi salah satu yang terbaik.

5. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3. (NiHoYo)
Honkai Impact 3. (NiHoYo)

Sama seperti Azur Lane, Honkai Impact 3 juga jadi salah satu game bertema anime yang kemudian mendapat adaptasi anime tak lama setelah gamenya dirilis. Ini sama seperti game anime dengan unsur gacha kebanyakan, namun dilengkapi dengan elemen aksi yang lebih padat lewat mekanisme gameplay hack-n-slash.

Game anime ini merupakan game yang cukup berwarna dengan banyak karakter dan aktivitas untuk dilakukan. Selain itu, ada juga event musiman rutin sehingga pemain yang telah mencapai fase endgame masih bisa disibukkan dengan aktivitas baru dan seru.

6. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)
One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)

One Piece Bounty Rush merupakan game 3D battle arena yang sesuai namanya terinspirasi dari salah satu anime populer yaitu One Piece. Game anime ini mempertemukan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 4 pemain yang saling bertarung memperebutkan harta karun.

Pemain dapat melakukan mix & match pada tim mereka, menggunakan karakter populer mulai dari Luffy hingga Zolo. Tiap karakter memiliki class-nya sendiri (Attacker, Defender, Runner) dan pemain dapat melakukan upgrade terhadap karakter favorit mereka.

7. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Update baru The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)
Update baru The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)

The Seven Deadly Sins: Grand Cross merupakan satu dari sekian banyaknya game RPG dengan elemen gacha di daftar ini. Game anime yang satu ini berlatar di semesta The Seven Deadly Sins dan pemain dapat menggunakan karakter dari seri anime itu.

Game anime ini dilengkapi dengan mode online PvP, mode co-op dengan dua pemain dan banyak lagi. Tidak seperti kebanyakan yang mengandung gacha, pemain dapat mengkustomisasi penampilan sebagian besar karakter pemain. Satu-satunya komplain terkait game ini mungkin hanyalah ukuran totalnya yang cukup besar di angka 4GB.

8. Tales of Crestoria

Tales of Crestoria. (Google Play Store)
Tales of Crestoria. (Google Play Store)

Tales of Crestoria merupakan entri terbaru dari seri Tales garapan Bandai Namco. Game anime ini menggunakan gaya visual, gameplay dan elemen audio yang sama seperti game di seri Tales lainnya. Pemain juga bakal menemukan karakter yang sebelumnya tampil di game Tales lain.

Crestoria tidak memiliki animenya sendiri, namun seri Tales punya beberapa game dan anime luar biasa. Karena kualitas visual cukup ciamik yang diusung, Tales of Crestoria tidak cocok untuk HP entry-level atau lama, dan lebih diperuntukkan untuk HP dengan spesifikasi cukup baik seperti mid-range atau bahkan flagship.

Itulah rekomendasi game anime yang bisa kamu coba. Terutama para wibu yang menggemari segala sesuatu bernuansa anime.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait