7 Game PC di Steam untuk Para Wibu, Tak Hanya Bertema Anime

7 game PC ini akan memupuk kewibuan kamu.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 29 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi game wibu. (HiTekno.com)

Ilustrasi game wibu. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Di Steam memang banyak game PC yang bertemakan anime. Tentunya banyak diburu para wibu, alias otaku penggemar pop kultur Jepang.

Namun apakah game wibu harus mengusung tema Anime, atau yang diangkat dari serial animasi Jepang? Tentu tidak, ada beberapa judul yang menarik.

Beberapa game PC di Steam bisa menumbuhkan jiwa ke-wibuan kamu. Dari membawa kamu ke Jepang secara virtual, hingga memberikan cita rasa seperti anime.

Baca Juga: Genshin Impact Gratis untuk PlayStation 4, Kapan Rilis?

Game wibu juga belum tentu dikembangkan oleh para developer Jepang. Pengembang barat pun bisa membuat permainan yang mempunyai cita rasa kental Jejepangan.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan 7 game PC di Steam yang cocok untuk para wibu.

Yakuza 0

Baca Juga: Baka Mitai, Lagu Ambyar Yakuza yang Populer Berkat Meme

Yakuza 0. (Nicegamer).
Yakuza 0. (SEGA).

Game rilisan SEGA ini tidak hanya mengisahkan organisasi Yakuza di Jepang. Namun akan seolah-olah membawa kamu menjelajahi negara tersebut.

Yakuza 0 mengambil setting wilayah Kamurocho yang merupakan samaran dari Kabukicho di Tokyo. Juga wilayah Sotenbori yang aslinya dari Dotonbori di Osaka.

Kedua wilayah tersebut merupakan area red-light district alias wilayah hiburan dewasa. SEGA menggarapnya dengan penuh detail mendekati kenyataan.

Baca Juga: 30 Game PC Ringan di Steam, Bersahabat dengan Laptop Kentang

Game ini juga jadi jalan pembuka kamu memasuki franchise Yakuza. Karena kamu bisa menemukan Yakuza Kiwami dan Kiwami 2 yang merupakan kelanjutan ceritanya.

Persona 4 Golden

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

Game JRPG ini sangat kental nuansa anime, dari karakter development, prot cerita, hingga desain karakter. Bahkan Persona 4 Golden sampai diangkat jadi anime.

Baca Juga: 7 Game Buatan Indonesia di Steam, Harus Dicoba!

Persona 4 Golden mengambil setting kota fiksi bernama Inaba. Meski fiksi, namun banyak komponen dari kota tersebut memang diambil dari kota-kota kecil di Jepang.

Di game JRPG ini dikisahkan karakter utama yang pindah ke kota kecil tersebut. Dan dimulailah ia bersama teman-temannya menghadapi beragam misteri.

Sebagai game wibu, Persona 4 Golden juga dipenuhi waifu dengan ciri khas beragam. Dari cewek rambut pendek, tsundere, idol, dan masih banyak lainnya.

Game PC ini juga cocok untuk membawa kamu masuk ke franchise Persona series maupun Shin Megami Tensei. Sayangnya, baru Persona 4 Golden yang tersedia di Steam.

Akiba's Trip: Undead & Undressed

Akiba's Trip: Undead & Undressed. (XSEED Games)
Akiba's Trip: Undead & Undressed. (XSEED Games)

Punya impian jalan-jalan ke Akihabara, surganya para wibu? Game PC ini mengambil setting kota tersebut, namun digabungkan dengan twist yang unik.

Di Akiba's Trip: Undead & Undressed ini, kamu ditugaskan membersihkan Akihabara dari Synthisters. Atau semacam vampir yang lemah akan sinar Matahari.

Para vampir ini juga anti sosial dan makin mewabah di kota tersebut. Di sini menjadi tugas Nanashi sang karakter utama yang awalnya hampir terjebak Synthisters.

Dalam permainannya, kamu harus bisa menelanjangi pakaian para vampir agar mereka terkena sinar Matahari. Tak hanya karakter utama, mereka juga mengenakan dandanan khas wibu.

Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club. (Team Salvato)
Doki Doki Literature Club. (Team Salvato)

Meski terlihat lucu, namun Doki Doki Literature Club bukan game semua umur. Bahkan memberikan peringatan sejak awal kalau game ini bisa bermasalah dengan beberapa orang.

Memang bukan garapan developer Jepang, namun Doki Doki Literature Club! bisa menghadirkan nuansa anime yang kental baik secara visual maupun story.

Game wibu ini mengisahkan karakter utama yang dipaksa bergabung dengan ekstrakurikuler Literature Club. Di sini kamu akan bertemu dengan empat cewek cantik.

Kamu akan menjalani beragam aktivitas sebagai anggota klub. Belum lagi masing-masing karakter memberikan pengalaman dan story yang berbeda. Dan pastinya... Just Monika.

Ni no Kuni Wrath of the White Witch

Ni No Kuni Wrath of the White Witch Remastered. (Bandai Namco)
Ni No Kuni Wrath of the White Witch Remastered. (Bandai Namco)

Kamu seorang wibu penggemar film-film anime garapan Studio Ghibli? Game PC ini akan cocok untuk kamu, karena memang sisi art-nya dikerjakan perusahaan anime ternama Jepang tersebut.

Tak hanya secara visual, namun juga dengan sound dan musik yang khas ala Studi Ghibli. Ditambah story yang mendalam dan bakal terkenang sepanjang masa.

Meski mengusung genre RPG, Ni no Kuni Wrath of the White Witch tidak memakai sistem mekanik yang ribet. Bersahabat untuk para player baru.

Game ini memang sudah ada seri keduanya, namun dari sisi story tetap masih kuat ini. Di tambah versi PC mendukung resolusi yang lebih luas.

Danganronpa: Trigger Happy Havoc

Danganronpa: Trigger Happy Havoc. (Steam)
Danganronpa: Trigger Happy Havoc. (Steam)

Bukan sekadar visual ala anime, namun Danganronpa: Trigger Happy Havoc memberikan cita rasa karakter anime yang penuh warna dan keunikan masing-masing.

Dalam game ini, kamu memainkan tokoh utama Makoto Naegi yang masuk ke Hope's Peak Academy, sekolah ternama yang tidak sembarangan menerima murid.

Namun tiba-tiba, para siswa baru ini dikumpulkan dalam kelas dan sekolah tersebut ditutup dari dunia luar. Mereka diikutsertakan dalam perlombaan untuk saling membunuh.

Namun uniknya, tiap ada kasus pembunuhan makan para siswa yang masih hidup harus bisa menemukan siapa pelakuka. Jika gagal, maka pelaku dinyatan sebagai pemenang.

Franchise game misteri ini telah sampai ke seri ketiganya, yang kesemuanya rilis juga sebagai game PC di Steam. Termasuk spin-off-nya.

Corpse Party

Corpse Party. (Team GrisGris)
Corpse Party. (Team GrisGris)

Game horor ini salah satu judul legendaris yang populer di Jepang sejak 1996. Dengan mengusung konsep RPG namun digabungkan kengerian dan jumpscare tak terduga.

Corpse Party mengisahkan petualangan sekelompok pelajar yang terlempar ke dimensi lain di sekolahnya. Game ini akan menuntut player untuk bertahan hidup di sana hingga memecahkan misteri.

Meski mengusung grafis 2D pixelate, game horor ini memberikan visual karakternya bergaya anime. Dengan tampilan yang imut, Team GrisGris sukses membuat game PC yang mencekam.

Corpse Party juga sempat diangkat ke anime, namun untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Kamu bisa memainkan game PC ini di Steam.

Itulah tujuh game PC yang tersedia di Steam cocok untuk para wibu. Meski tidak semua terkait anime, namun akan mendongkrak jiwa Jejepangan kamu.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak