7 Game PC di Steam untuk Para Wibu, Tak Hanya Bertema Anime

7 game PC ini akan memupuk kewibuan kamu.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 29 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi game wibu. (HiTekno.com)

Ilustrasi game wibu. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Di Steam memang banyak game PC yang bertemakan anime. Tentunya banyak diburu para wibu, alias otaku penggemar pop kultur Jepang.

Namun apakah game wibu harus mengusung tema Anime, atau yang diangkat dari serial animasi Jepang? Tentu tidak, ada beberapa judul yang menarik.

Beberapa game PC di Steam bisa menumbuhkan jiwa ke-wibuan kamu. Dari membawa kamu ke Jepang secara virtual, hingga memberikan cita rasa seperti anime.

Baca Juga: Genshin Impact Gratis untuk PlayStation 4, Kapan Rilis?

Game wibu juga belum tentu dikembangkan oleh para developer Jepang. Pengembang barat pun bisa membuat permainan yang mempunyai cita rasa kental Jejepangan.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan 7 game PC di Steam yang cocok untuk para wibu.

Yakuza 0

Baca Juga: Baka Mitai, Lagu Ambyar Yakuza yang Populer Berkat Meme

Yakuza 0. (Nicegamer).
Yakuza 0. (SEGA).

Game rilisan SEGA ini tidak hanya mengisahkan organisasi Yakuza di Jepang. Namun akan seolah-olah membawa kamu menjelajahi negara tersebut.

Yakuza 0 mengambil setting wilayah Kamurocho yang merupakan samaran dari Kabukicho di Tokyo. Juga wilayah Sotenbori yang aslinya dari Dotonbori di Osaka.

Kedua wilayah tersebut merupakan area red-light district alias wilayah hiburan dewasa. SEGA menggarapnya dengan penuh detail mendekati kenyataan.

Baca Juga: 30 Game PC Ringan di Steam, Bersahabat dengan Laptop Kentang

Game ini juga jadi jalan pembuka kamu memasuki franchise Yakuza. Karena kamu bisa menemukan Yakuza Kiwami dan Kiwami 2 yang merupakan kelanjutan ceritanya.

Persona 4 Golden

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

Game JRPG ini sangat kental nuansa anime, dari karakter development, prot cerita, hingga desain karakter. Bahkan Persona 4 Golden sampai diangkat jadi anime.

Baca Juga: 7 Game Buatan Indonesia di Steam, Harus Dicoba!

Persona 4 Golden mengambil setting kota fiksi bernama Inaba. Meski fiksi, namun banyak komponen dari kota tersebut memang diambil dari kota-kota kecil di Jepang.

Di game JRPG ini dikisahkan karakter utama yang pindah ke kota kecil tersebut. Dan dimulailah ia bersama teman-temannya menghadapi beragam misteri.

Sebagai game wibu, Persona 4 Golden juga dipenuhi waifu dengan ciri khas beragam. Dari cewek rambut pendek, tsundere, idol, dan masih banyak lainnya.

Game PC ini juga cocok untuk membawa kamu masuk ke franchise Persona series maupun Shin Megami Tensei. Sayangnya, baru Persona 4 Golden yang tersedia di Steam.

Akiba's Trip: Undead & Undressed

Akiba's Trip: Undead & Undressed. (XSEED Games)
Akiba's Trip: Undead & Undressed. (XSEED Games)

Punya impian jalan-jalan ke Akihabara, surganya para wibu? Game PC ini mengambil setting kota tersebut, namun digabungkan dengan twist yang unik.

Di Akiba's Trip: Undead & Undressed ini, kamu ditugaskan membersihkan Akihabara dari Synthisters. Atau semacam vampir yang lemah akan sinar Matahari.

Para vampir ini juga anti sosial dan makin mewabah di kota tersebut. Di sini menjadi tugas Nanashi sang karakter utama yang awalnya hampir terjebak Synthisters.

Dalam permainannya, kamu harus bisa menelanjangi pakaian para vampir agar mereka terkena sinar Matahari. Tak hanya karakter utama, mereka juga mengenakan dandanan khas wibu.

Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club. (Team Salvato)
Doki Doki Literature Club. (Team Salvato)

Meski terlihat lucu, namun Doki Doki Literature Club bukan game semua umur. Bahkan memberikan peringatan sejak awal kalau game ini bisa bermasalah dengan beberapa orang.

Memang bukan garapan developer Jepang, namun Doki Doki Literature Club! bisa menghadirkan nuansa anime yang kental baik secara visual maupun story.

Game wibu ini mengisahkan karakter utama yang dipaksa bergabung dengan ekstrakurikuler Literature Club. Di sini kamu akan bertemu dengan empat cewek cantik.

Kamu akan menjalani beragam aktivitas sebagai anggota klub. Belum lagi masing-masing karakter memberikan pengalaman dan story yang berbeda. Dan pastinya... Just Monika.

Ni no Kuni Wrath of the White Witch

Ni No Kuni Wrath of the White Witch Remastered. (Bandai Namco)
Ni No Kuni Wrath of the White Witch Remastered. (Bandai Namco)

Kamu seorang wibu penggemar film-film anime garapan Studio Ghibli? Game PC ini akan cocok untuk kamu, karena memang sisi art-nya dikerjakan perusahaan anime ternama Jepang tersebut.

Tak hanya secara visual, namun juga dengan sound dan musik yang khas ala Studi Ghibli. Ditambah story yang mendalam dan bakal terkenang sepanjang masa.

Meski mengusung genre RPG, Ni no Kuni Wrath of the White Witch tidak memakai sistem mekanik yang ribet. Bersahabat untuk para player baru.

Game ini memang sudah ada seri keduanya, namun dari sisi story tetap masih kuat ini. Di tambah versi PC mendukung resolusi yang lebih luas.

Danganronpa: Trigger Happy Havoc

Danganronpa: Trigger Happy Havoc. (Steam)
Danganronpa: Trigger Happy Havoc. (Steam)

Bukan sekadar visual ala anime, namun Danganronpa: Trigger Happy Havoc memberikan cita rasa karakter anime yang penuh warna dan keunikan masing-masing.

Dalam game ini, kamu memainkan tokoh utama Makoto Naegi yang masuk ke Hope's Peak Academy, sekolah ternama yang tidak sembarangan menerima murid.

Namun tiba-tiba, para siswa baru ini dikumpulkan dalam kelas dan sekolah tersebut ditutup dari dunia luar. Mereka diikutsertakan dalam perlombaan untuk saling membunuh.

Namun uniknya, tiap ada kasus pembunuhan makan para siswa yang masih hidup harus bisa menemukan siapa pelakuka. Jika gagal, maka pelaku dinyatan sebagai pemenang.

Franchise game misteri ini telah sampai ke seri ketiganya, yang kesemuanya rilis juga sebagai game PC di Steam. Termasuk spin-off-nya.

Corpse Party

Corpse Party. (Team GrisGris)
Corpse Party. (Team GrisGris)

Game horor ini salah satu judul legendaris yang populer di Jepang sejak 1996. Dengan mengusung konsep RPG namun digabungkan kengerian dan jumpscare tak terduga.

Corpse Party mengisahkan petualangan sekelompok pelajar yang terlempar ke dimensi lain di sekolahnya. Game ini akan menuntut player untuk bertahan hidup di sana hingga memecahkan misteri.

Meski mengusung grafis 2D pixelate, game horor ini memberikan visual karakternya bergaya anime. Dengan tampilan yang imut, Team GrisGris sukses membuat game PC yang mencekam.

Corpse Party juga sempat diangkat ke anime, namun untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Kamu bisa memainkan game PC ini di Steam.

Itulah tujuh game PC yang tersedia di Steam cocok untuk para wibu. Meski tidak semua terkait anime, namun akan mendongkrak jiwa Jejepangan kamu.

Berita Terkait

TERKINI

PB ESI berharap bahwa mereka dapat memilih pemain-pemain terbaik untuk Timnas Esports mendatang.
games | 20:35 WIB
Hero Mobile Legends paling ditakuti di Rank Legends ini berisikan mereka yang rajin kena ban.
games | 18:33 WIB
Terdapat 21 pemain eSports Mobile Legends yang mengikuti Seleknas untuk SEA Games 2023.
games | 18:12 WIB
Beberapa hero Fighter ini mempunyai Damage OP di menit awal permainan.
games | 17:11 WIB
Selain itu, nama 'RRQ' dirasa oleh Pak AP begitu dekat dengan tim yang mendapat sebutan 'Sang Raja' ini.
games | 15:37 WIB
Bisa dicoba, berikut 5 hero roamer paling OP dengan damage pedih.
games | 15:10 WIB
Jika kamu bertemu hero ini di ranked atau classic, berikut deretan item penghancur hero tank.
games | 14:44 WIB
Dalam event ini, akan menghadirkan perjalanan mengarungi gunung dan hutan, atau menapaki ombak di pantai.
games | 13:57 WIB
Sisca Kohl kembali membuat konten bersama sang suami, Jess No Limit.
games | 13:46 WIB
Sebelum diadaptasi jadi serial HBO, inilah rangkuman cerita game The Last of Us yang asli.
games | 13:42 WIB
Divisi game milik Sony raup pendapatan lebih dari Rp 100 triliun.
games | 13:28 WIB
Ketahui apa tugas lane jungler sebelum mencari hero Mobile Legends mana yang terbaik.
games | 12:41 WIB
Jika tertarik mencoba, simak ulasan 3 hero mage untuk player pemula berikut ini.
games | 12:07 WIB
Meski populer dan banyak dipakai, ternyata tidak semua hero Mobile Legends ini sering menang.
games | 11:42 WIB
Dirangkum oleh tim HiTekno, berikut 5 hero marksman paling cocok untuk solo rank.
games | 10:32 WIB
Tulisan tersebut kemudian menuai berbagai dugaan termasuk mengenai kemungkinan Oheb meninggalkan Blacklist International.
games | 09:07 WIB
Berikut 5 hero paling gak laku di Mobile Legends. Mending jangan dipakai daripada panen kekalahan.
games | 08:17 WIB
Ibnu Riza menyebut bahwa Ryzen dan Genfos sama-sama memutuskan menolak tawaran PBESI.
games | 07:57 WIB
Tampilkan lebih banyak