Games

Persona 4 Golden Sukses di Steam, SEGA Ingin Lebih Banyak Hadirkan Game PC

Dengan dukungan SEGA selaku induk dari Atlus, nampaknya bakal lebih banyak game mereka yang akan meluncur ke PC lewat Steam.

Agung Pratnyawan

Persona 4 Golden. (Atlus)
Persona 4 Golden. (Atlus)

Hitekno.com - Persona 4 Golden, sukses besar saat diluncurkan ke Steam. Game PC ini langsung dapatkan 500 ribu player dalam waktu singkat.

Game RPG versi PC ini baru saja diluncurkan melalui Steam pada Juni 2020. Yang langsung mendapatkan tanggapan positif dari gamer.

Melihat kesuksesan game garapan Atlus tersebut, membuat SEGA menginginkan untuk menghadirkan lebih banyak game PC lagi.

Dikutip HiTekno.com dari Siliconera, keinginan SEGA ini tertuang dalam pertemuan dengan investor. Dua petinggi perusahaan ini mengakui kesuksesan Persona 4 Golden di PC.

Sega Sammy CEO Haruki Satomi dan CFO Kouichi Fukazawa menyampaikan kalau bakal lebih banyak game PC yang mereka luncurkan menyusul kesuksesan tersebut.

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

 

"Persona 4 Golden adalah remaster dari judul sebelumnya yang dirilis untuk PlayStation Vita. Dengan dirilisnya ke Steam, game ini mendapat peringkat tinggi oleh situs ulasan game, dan sebagian karena harganya yang murah, game tersebut melampaui ekspektasi kami dalam penjualan dengan margin yang besar. Di masa mendatang, kami ingin secara proaktif melanjutkan porting judul yang dirilis sebelumnya ke Steam dan platform baru lainnya." kata petinggi SEGA.

"Selanjutnya, terkait game baru di masa mendatang, kami akan bernegosiasi dengan pemegang platform dan memeriksa metode berbeda untuk menjual setiap judul kasus per kasus dalam kondisi yang menguntungkan. Sebagai bagian dari ini, kami berharap dapat mengambil tindakan seperti merilis versi PC dari awal dengan mempertimbangkan rilis multi-platform," lanjutnya.

Persona 4 Golden sendiri awalnya adalah game PlayStation Vita. Yang merupakan versi enhance dari Persona 4 di PlayStation 2.

Setelah bertahun-tahun, akhirnya Atlus memporting game RPG ini ke PC. Yang sebelumnya telah lebih dulu memporting Catherine sebagai game PC.

Dengan dukungan SEGA selaku induk dari Atlus, nampaknya bakal lebih banyak game mereka yang akan meluncur ke PC lewat Steam.

Persona 4 Golden. (Atlus)
Persona 4 Golden. (Atlus)

 

Di lain sisi, SEGA sendiri telah memporting Bayonetta dan Vanquish garapan Platinum Games. Dan telah banyak judul klasik mereka diporting sebagai game PC.

Begitu juga dengan franchise Yakuza, yang secara perlahan tidak sekadar dibuat versi bahasa Inggris namun juga hadir ke platform PC.

Setelah Persona 4 Golden, judul apa lagi yang akan dihadirkan SEGA sebagai game PC mendatang? Akankah Shin Megami Tensei?

Berita Terkait