Games

Bikin Bigetron Alpha Tersingkir, AE Celiboy Jadi MVP

AE Celiboy sangat ganas ketika memakai hero Karina.

Rezza Dwi Rachmanta

Alter Ego Celiboy. (Alter Ego eSports)
Alter Ego Celiboy. (Alter Ego eSports)

Hitekno.com - Meski terseok-seok pada minggu terakhir Regular Season, Alter Ego (AE) mampu memberikan kejutan sehingga BTR Alpha harus pulang lebih awal. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah sang Jungler andalan yaitu Celiboy.

Eldin Rahadian Putra atau Celiboy mampu mengantarkan Alter Ego membalikkan keadaan di game ketiga. Skor saat itu masih 1 vs 1 antara Bigetron Alpha dan Alter Ego.

Namun pada game ketiga, Alter Ego mendapatkan angin segar karena dapat memenangkan pertandingan dengan skor telak. Celiboy dkk mampu menggilas BTR Alpha dengan skor 27 vs 14 di game ketiga.

Ini membuat Alter Ego memimpin 2 vs 1 dan mulai membalikkan keadaan. Padahal sebelumnya, mereka kehilangan momen di game pertama.

AE kemudian mengunci kemenangan game keempat sehingga skor akhir menjadi 3 vs 1. Kemenangan 3 vs 1 atas BTR membuat Alter Ego menantang RRQ Hoshi di Upper Bracket.

Celiboy jadi MVP saat melawan BTR Alpha di playoffs. (Instagram/ mpl.id.official)
Celiboy jadi MVP saat melawan BTR Alpha di playoffs. (Instagram/ mpl.id.official)

Sebaliknya, Bigetron Alpha harus angkat koper di hari pertama playoffs MPL Season 8. Akun Instagram resmi MPL Indonesia mengumumkan bahwa Celiboy meraih Daily MVP karena berperan besar saat mengandaskan Bigetron Alpha.

"MVP Hari ke-1 match ke-1 jatuh kepada Celiboy! Celiboy mampu mempertontonkan permainan yang sangat buas saat berhadapan dengan Bigetron Alpha! Mampu bermain dengan sangat baik, Celiboy bersama Alter Ego mampu membalikkan dan membawa kemenangan dengan skor 3-1," tulis akun Instagram MPL Indonesia (@mpl.id.official) pada keterangannya.

Peran Celiboy memang cukup krusial terutama pada game ketiga. Celiboy saat itu menggunakan "Karina Tank Jungler", salah satu META Mobile Legends yang tengah populer akhir-akhir ini.

Build item Karina Jungler ala AE Celiboy. (YouTube/ MPL Indonesia)
Build item Karina Jungler ala AE Celiboy. (YouTube/ MPL Indonesia)

Karina digunakan sebagai hero Jungler namun dengan build Tank. Strategi tersebut cukup efektif karena Celiboy mencatat skor KDA sebesar 18/2/8.

Statistik 18 kill dan 8 assist menjadi bukti keganasan Celiboy saat melawan Bigetron Alpha. Kill Participation (KP) dari Celiboy sangat tinggi mengingat ia turut berkontribusi terhadap 26 kill dari skor total 27 kill yang didapatkan Alter Ego.

Celiboy yang menjadi MVP sangat menarik karena ia sebelumnya tak pernah masuk dalam lima besar MVP Regular Season. Celiboy yang tengah on fire tentu menjadi keuntungan bagi Alter Ego saat mengarungi babak playoffs MPL Season 8.

Berita Terkait