Games

Menang Tipis Lawan Aura Fire, EVOS Lanjut ke Upper Bracket MPL Season 8

Aura Fire memberikan perlawanan sengit meski akhirnya harus angkat koper di hari pertama playoffs.

Rezza Dwi Rachmanta

Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Playoffs Day 1 MPL Season 8 menghadirkan laga menarik antara EVOS Legends vs Aura Fire. Bermain sengit, EVOS akhirnya mengunci kemenangan 3 vs 2 atas Aura Fire.

Hasil ini membuat EVOS Legends masih memiliki nafas di babak playoffs MPL Season 8. Sebaliknya, Aura Fire harus angkat koper setelah kalah dari EVOS Legends.

Roster dan pilihan hero EVOS di game pertama yaitu Clover (Ruby), Rekt (Mathilda), Wann (Lylia), Ferxiic (Ling), dan X-Borg (Antimage).

Sementara susunan formasi Aura Fire di game pertama adalah High (Karina), Qeira (Paquito), FaceHugger (Harlel), Kabuki (Natan), dan God1va (Khufra).

Menguasai mid-game, Aura Fire mampu membawa momentum keunggulan hingga late-game. God1va dkk bermain menekan sejak awal dan bahkan memperoleh Lord berulang kali.

Laga EVOS vs Aura Fire di playoffs MPL Season 8. (Dok MPL Indonesia)
Laga EVOS vs Aura Fire di playoffs MPL Season 8. (Dok MPL Indonesia)

Kehilangan lima hero, EVOS harus menyerah di menit ke-21 dengan skor 8 vs 15. Kalah di game pertama membuat Macan Putih bermain agresif di game kedua. Mengandalkan Karina Jungler yang dikendalikan Ferxiic, EVOS mampu menekan sejak early game.

Sangat cepat, EVOS mengunci kemenangan game kedua dengan skor 15 vs 3 di menit kesepuluh. Game ketiga berjalan lebih sengit dibandingkan dua game sebelumnya.

Jumlah kill tak terlalu mencolok meski EVOS berulang kali menyerang sisi base dari Aura Fire saat mid-game. Menggunakan strategi Balmond Jungler, Ferxiic berani tampil menekan ke arah formasi lawan. Serangan menggunakan Lord di menit ke-15 dari EVOS menjadi mimpi buruk bagi Aura Fire.

Game ketiga antara EVOS vs Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga antara EVOS vs Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia)

God1va dkk harus menyerah 12 vs 19 di menit ke-16 setelah kalah war di dekat base. Kemenangan game 2 vs 1 menjadi keuntungan bagi EVOS karena mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke Upper Bracket.

Sebagai informasi, sistem pertandingan playoffs (selain Grand Final) menggunakan Bo5 (Best of Five) sehingga salah satu dari tim harus mengumpulkan tiga kemenangan agar dapat melaju ke babak selanjutnya.

Aura Fire lagi-lagi memberikan kejutan dengan mengandalkan hero Uranus sebagai Jungler. Strategi ini cukup efektif mengingat mereka berhasil comeback saat late-game.

Hero high ground dari Aura Fire bermain apik di mana mereka mampu bertahan meski seluruh base inner turret sudah hancur. Tumbangnya Ferxiic dan Rekt di menit ke-22 menimbulkan efek domino bagi EVOS.

Game keempat EVOS vs Aura Fire dimenangkan Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game keempat EVOS vs Aura Fire dimenangkan Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia)

Merangsek masuk, Aura Fire mengunci kemenangan game keempat di menit ke-23 dengan skor 13 vs 16. Pada game penentuan, EVOS mampu tampil menekan dari early hingga late-game.

Meski begitu, Aura Fire mampu bertahan dengan sangat baik. Bahkan God1va dkk berhasil meratakan tiga hero EVOS pada base mereka dan melakukan serangan balik di late-game.

Wann dengan hero Pharsa-nya mampu mencegah pemain Aura Fire saat ingin mengandaskan inner turret dari EVOS. Tumbangnya hero high ground dari Aura Fire menjadi keuntungan bagi EVOS Legends.

Setelah FaceHugger dan Qeira tumbang, Rekt dkk merangsek masuk ke base dan meratakan semua hero yang tersisa di menit ke-20. Kemenangan 3 vs 2 atas Aura Fire membuat EVOS Legends memegang satu tiket ke Upper Bracket. Mereka akan bertarung melawan ONIC Esports di Upper Bracket MPL Season 8 pada Jumat (22/10/2021) mendatang.

Berita Terkait