Games

Lolos Upper Bracket, AE Bikin BTR Alpha Angkat Koper di MPL Season 8

Alter Ego siap menantang RRQ Hoshi di Upper Bracket MPL Season 8.

Rezza Dwi Rachmanta

Roster Alter Ego di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster Alter Ego di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Playoffs Day 1 MPL Season 8 dibuka dengan laga panas Alter Ego vs Bigetron Alpha. Celiboy dkk mampu tampil trengginas sehingga mengandaskan BTR Alpha dengan skor 3 vs 1.

Hasil tersebut membuat BTR Alpha tak mampu melanjutkan pertandingan di babak playoffs MPL Season 8. Sebaliknya, kemenangan atas Bigetron Alpha membuat Alter Ego mengamankan satu slot di Upper Bracket.

Celiboy dkk bakal menantang RRQ Hoshi yang sebelumnya sudah mengunci tempat di Upper Bracket. Sang Raja berada di Upper Bracket karena menempati peringkat kedua di Regular Season.

Harus angkat koper terlebih dahulu cukup ironis bagi Bigetron Alpha karena mereka merupakan runner up MPL Season 7.

Mereka bahkan tengah on fire karena baru saja mengandaskan EVOS Legends di minggu kedelapan Regular Season. Setelah adanya patch anyar dari Moonton, win streak AE di Regular Season terhenti sehingga mereka finish di urutan ketiga.

Roster Alter Ego di babak play-off saat melawan Bigetron Alpha. (Dok MPL Indonesia)
Roster Alter Ego di babak play-off saat melawan Bigetron Alpha. (Dok MPL Indonesia)

Performa AE bisa dibilang menurun karena mereka mengalami kekalahan empat kali berturut-turut saat melawan BTR Alpha, RRQ Hoshi, Aura Fire, dan ONIC Esports.

Rentetan hasil buruk tersebut rupanya tak memengaruhi mental para roster dari Alter Ego. Mereka mampu menang meyakinkan dengan skor 3 vs 1 melawan BTR Alpha pada Kamis (21/10/2021).

Sebagai informasi, selain Grand Final, babak playoffs menggunakan sistem BO5 (Best of Five). Ini berarti salah satu tim harus merebut tiga kemenangan agar mampu melangkah ke fase selanjutnya.

Roster serta pilihan hero dari Alter Ego di game pertama yaitu Pai (Balmond), Celiboy (Roger), Nino (Alice), LeoMurphy (Khufra), dan Udil (Yve). Sementara formasi dari BTR Alpha di game pertama yaitu Branz (Natan), Bottle (Barats), Rippo (Paquito), Kyy (Mathilda), dan Renbo (Lylia).

Game kedua dimenangkan oleh AE dengan skor 16 vs 4. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua dimenangkan oleh AE dengan skor 16 vs 4. (YouTube/ MPL Indonesia)

Menggunakan strategi Barats Jungler, BTR Alpha mampu bermain cepat dan memenangkan game pertama dengan mudah. Alter Ego harus menyerah di game pertama dengan skor 2 vs 9 di menit kesepuluh.

Celiboy dkk mampu mengambil kendali di game kedua. Inisiasi apik LeoMurphy dengan Jawhead dan juga kombinasi mematikan Celiboy dengan Granger dan Udil dengan Mathilda membuat mereka melumat BTR Alpha dengan skor 16 vs 4.

Diwarnai jeda masalah teknis, Alter Ego dan Bigetron Alpha masih menyajikan pertarungan sengit yang menarik untuk ditonton.

Game ketiga berlangsung seru di mana kemenangan harus ditentukan pada menit ke-23. Bigetron Alpha menggunakan Paquito Jungler sementara Alter Ego memilih hero Karina sebagai Jungler.

Ditekan dari early hingga late-game, BTR Alpha mampu bertahan dengan baik. Kalah war di dekat Inhibitor membuat BTR Alpha menyerah dengan skor 14 vs 27 di menit ke-23.

Momen kemenangan Alter Ego di game keempat. (YouTube/ MPL Indonesia)
Momen kemenangan Alter Ego di game keempat. (YouTube/ MPL Indonesia)

Bermain cepat, strategi Harley Jungler dari Alter Ego benar-benar efektif di game keempat. Kombo Udil dan Celiboy membuat Alter Ego menekan dari early hingga mid-game.

War di dekat Lord dan lane tengah menjadi mimpi buruk bagi BTR karena mereka kehilangan tiga hero sekaligus. Merangsek masuk, Alter Ego mengunci kemenangan di game keempat dengan skor 14 vs 5.

Kemenangan 3 vs 1 atas BTR Alpha menjadi bukti bahwa Celiboy dkk sepertinya tak lagi mengalami masalah atas patch anyar beberapa waktu lalu. Alter Ego kemungkinan dapat menghadirkan kejutan di babak playoffs MPL Season yang masih berlangsung dalam tiga hari ke depan.

Berita Terkait