Games

Juara The International 10, Team Spirit Dapat Pujian dari Vladimir Putin

"Kalian menunjukkan kualitas kepemimpinan dan solidaritas yang luar biasa," kata Vladimir Putin.

Rezza Dwi Rachmanta

Team Spirit raih juara The International 10. (Instagram/ team__spirit)
Team Spirit raih juara The International 10. (Instagram/ team__spirit)

Hitekno.com - Team Spirit yang berbasis di Moskow, Rusia, diketahui berhasil menjadi juara turnamen eSports Dota 2 tingkat dunia, The International 10. Melalui laman resmi pemerintah, Presiden Rusia Vladimir Putin turut memberikan selamat kepada Team Spirit.

Ia mengungkapkan rasa kebanggaan dan memuji Team Spirit yang memiliki solidaritas "luar biasa". Sebagai informasi, Team Spirit tak terlalu diunggulkan saat memasuki babak play-off The International.

Meski begitu, setelah berjuang keras melalui Lower Bracket, Team Spirit mampu menang tipis 3 vs 2 melawan tim unggulan PSG.LGD.

"Selamat atas kemenangan yang pantas Anda dapatkan di The International-2021, Kejuaraan Dunia Dota-2," kata Vladimir Putin dikutip dari laman resmi Kremlin.ru.

Tak hanya itu, Putin turut memuji Team Spirit karena berhasil menang melawan tim yang kuat. Sebelum Grand Final, banyak penggemar yang menjagokan PSG.LGD karena tim tersebut tampil meyakinkan di Upper Bracket.

Vladimir Putin. (Situs resmi Kepresidenan Rusia)
Vladimir Putin. (Situs resmi Kepresidenan Rusia)

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, perwakilan Rusia Team Spirit memenangkan kompetisi bergengsi ini. Dalam perjalanan ke final, kalian menunjukkan kualitas kepemimpinan dan solidaritas yang luar biasa. Dalam duel penentuan yang menjadi ujian nyata keterampilan serta karakter, Anda berhasil berkonsentrasi dan mengambil inisiatif dari lawan yang kuat. Mereka telah membuktikan dalam praktik bahwa orang-orang eSports kami selalu berorientasi pada tujuan dan mampu menaklukkan puncak apa pun. Saya berharap Anda terus meraih kesuksesan dan semua yang terbaik," tulis Vladimir Putin melalui laman resmi Kepresidenan Rusia.

Dikutip dari PC Gamer, Team Spirit mampu secara mengejutkan memenangkan dua game awal saat menghadapi PSG.LGD. Meski begitu, lawan tak menyerah sehingga mereka harus menentukan kemenangan di game kelima.

Memenangkan laga Grand Final, dengan skor 3 vs 2, Team Spirit berhak memperoleh hadiah sebesar 18.208.300 dolar AS atau Rp 257 miliar. Tim yang lebih diunggulkan yaitu PSG.LGD, harus puas di peringkat kedua dengan meraih hadiah 5.202.400 dolar AS atau Rp 73,4 miliar.

Team Spirit raih juara The International 10. (Instagram/ dota2)
Team Spirit raih juara The International 10. (Instagram/ dota2)

Perlu diketahui, The International Dota 2 merupakan turnamen eSports dengan hadiah terbesar yang pernah diberikan hingga saat ini. Total hadiahnya tak main-main yaitu sebesar 40 juta dolar AS atau Rp 564 miliar.

Team Spirit adalah tim CIS pertama yang memenangkan The International sejak Na'Vi melakukannya pada satu dekade lalu. Di babak play-off, Team Spirit bahkan turut mengandaskan OG, peraih juara dua kali di The International. Melihat performa ciamik dari Team Spirit, pantas saja Vladimir Putin memberikan pujian setinggi langit pada tim kebanggaan Rusia tersebut.

Berita Terkait