Games

Dianggap Mirip Pemain Team Spirit, Dokter Tirta Beri Reaksi Kocak

Dokter Tirta ramai dibicarakan oleh penggemar eSports Dota 2.

Rezza Dwi Rachmanta

Dokter Tirta dianggap mirip dengan salah satu player Team Spirit. (Instagram/ dr.tirta)
Dokter Tirta dianggap mirip dengan salah satu player Team Spirit. (Instagram/ dr.tirta)

Hitekno.com - Grand Final The International 10 telah usai di mana Team Spirit telah meraih hadiah utama dengan jumlah yang menggiurkan. Sebelum Grand Final, terdapat momen ketika penggemar eSports Dota 2 menganggap dokter Tirta mirip seperti salah satu pemain Team Spirit.

Mengalahkan PSG.LGD di Grand Final dengan skor 3 vs 2, Team Spirit berhak memperoleh hadiah sebesar 18.208.300 dolar AS atau Rp 257 miliar.

Midlaner dari Team Spirit, Torontotokyo, riuh dibicarakan oleh netizen Indonesia. Wajah pemain andalan Team Spirit itu dianggap mirip seperti dokter Tirta.

Menanggapi banyak celetukan hingga mention di Twitter, dokter Tirta memberikan reaksi yang cukup kocak. "Maaf kawan-kawan yang lagi nge-Dota dan nonton The International. Itu Torontotokyo bukan gue (emoticon menangis). Notif Instagram, TikTok, sampai Twitter penuh. B*j*ngs*eng. Tapi nggak papa, jago, apalagi Invoker-nya (emoticon tertawa)," tulis dr. Tirta melalui akun Instagram.

Postingan selanjutnya menampakkan meme antara dirinya dan pemain Team Spirit. Tak hanya netizen, Team Secret yang berlaga di The International juga ikut mencuitkan dan membahas mengenai dokter Tirta.

Dokter Tirta di-notice Team Secret. (Twitter)
Dokter Tirta di-notice Team Secret. (Twitter)

Mengingat dokter Tirta di-notice oleh tim eSports ternama, banyak netizen yang bercanda bahwa ia dapat menjadi BA atau Brand Ambassador dari Team Secret.

"Jika pertandingan hari ini terjadi di alam semesta paralel, Ed Caluag Squared vs Dr. Tirta," cuit akun resmi Team Secret. Sontak saja penggemar Dota 2 asal Indonesia turut terhibur melihat cuitan Team Secret.

"Tirta 'TORONTOTOKYO' Cipeng adalah pemain Dota 2 profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk Team Spirit. Dia saat ini juga bekerja sebagai Dokter. Dia bosan bekerja sebagai dokter dan memutuskan untuk bermain Dota secara profesional," canda salah seorang netizen menanggapi cuitan Team Secret.

Pada laga Final Lower Bracket, Team Spirit akhirnya menang tipis 2 vs 1 atas Team Secret. Selanjutnya, tim kuda hitam asal Rusia tersebut secara mengejutkan mengalahkan PSG.LGD di Grand Final dengan skor 3 vs 2.

Team Spirit raih juara The International 10. (Instagram/ team__spirit)
Team Spirit raih juara The International 10. Torontotokyo dua dari kanan. (Instagram/ team__spirit)

Torontotokyo yang dianggap mirip seperti dokter Tirta saat ini pasti diguyur bonus besar karena timnya sudah mengantongi hadiah Rp 257 miliar karena sudah menjuarai The International 10 Dota 2.

Berita Terkait