Games

Patahkan Prediksi Penonton, EVOS Berhasil Gilas RRQ 2 vs 0

El Clasico EVOS vs RRQ mempersembahkan pertarungan sengit antara kedua tim!

Rezza Dwi Rachmanta

Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - El Clasico jilid 2 MPL Season 8 mempersembahkan pertarungan sengit antara EVOS vs RRQ. Mematahkan prediksi penonton, EVOS Legends mampu mengalahkan RRQ dengan skor 2 vs 0.

Berdasarkan statistik yang diberikan oleh caster sebelum pertandingan, penggemar MPL Indonesia memprediksi bahwa RRQ dapat menumbangkan EVOS.

Prediksi dari penggemar MPL adalah 79 persen untuk RRQ dan 21 persen untuk kemenangan EVOS. Tampil trengginas di game pertama, EVOS mampu menang cepat atas musuh bebuyutannya.

Susunan roster dan hero dari EVOS Legends di game pertama adalah Wann (Lylia), Antimage (Esmeralda), Rekt (Popol Kupa), Ferxiix (Hayabusa), dan LJ (Jawhead).

Sementara formasi dari RRQ yaitu Clay (Lunox), R7 (Gloo), Xinn (Paquito), Albert (Granger), dan Vyn (Mathilda). Kedua tim sama-sama bermain agresif sejak early-game.

Prediksi penggemar MPL mengenai pertandingan EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Prediksi penggemar MPL mengenai pertandingan EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sangat seru, skor 8 vs 5 bahkan sudah tercipta di menit ketiga. Perebutan Turtle di early-game memicu war layaknya pertarungan panas saat merebut Lord. Rekt yang mendapatkan triple kill membuat EVOS memimpin dengan skor 8 vs 5 di menit ketiga.

Macan Putih terus menekan sehingga momentum keunggulan di early dapat berlanjut hingga mid-game. Eksekusi menawan dari Ferxiic dan backup cepat dari roster lain membuat EVOS berulang kali memorak-porandakan formasi RRQ.

EVOS mampu meruntuhkan empat turret di menit ketujuh sementara RRQ sama sekali belum mencuri turret. Skor 17 vs 14 tercipta di menit kesebelas untuk keunggulan EVOS.

Meski tertekan, RRQ berhasil memukul mundur serangan EVOS beberapa kali. War di lane tengah menjadi awal mimpi buruk bagi Sang Raja.

Game pertama EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kehilangan tiga hero, RRQ hanya menyisakan Xinn dan Albert untuk bertahan di base. Merangsek masuk, EVOS akhirnya mengunci kemenangan game pertama dengan skor 21 vs 15 di menit ke-13. Kalah di game pertama membuat RRQ Hoshi langsung panas di pertandingan selanjutnya.

Sang Raja berhasil memimpin dengan skor 9 vs 6 di menit kedelapan. Permainan agresif dari Clay dan Xinn membuat RRQ tampil menekan di early-game.

Meski tertekan dari early hingga mid-game, namun EVOS justru berhasil bangkit di late-game. EVOS sempat tertinggal 7 vs 14 di menit kesepuluh.

Game kedua EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs RRQ dimenangkan EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

Mampu mengamankan Lord, EVOS berbalik menekan di menit 15 ke atas. Blazing Duet yang dikeluarkan Rekt dari hero Claude-nya sangat efektif dalam mengacaukan formasi RRQ.

Setelah meruntuhkan semua base turret dan memenangkan war di dekat base, EVOS mengunci kemenangan game kedua di menit ke-17 dengan skor tipis 21 vs 20.

Hasil pertandingan di atas sebenarnya tak berpengaruh banyak pada posisi klasemen. RRQ masih di peringkat pertama dan EVOS juga tak beranjak di papan tengah. Meski begitu, kemenangan ini sangat penting bagi EVOS sebagai modal positif menatap babak play-off.

Hasil pertandingan 2 vs 0 tersebut juga membalas kekalahan mereka di Week 3. EVOS saat itu harus menyerah dari RRQ dengan skor 0 vs 2. Babak play-off MPL Season 8 diprediksi berlangsung sengit mengingat banyak tim yang saling mengalahkan di musim reguler.

Berita Terkait