Games

Lebih Ganas, Bigetron Alpha Kandaskan EVOS Legends 2 vs 0

Bigetron Alpha nampak lebih ganas dan mampu mendominasi pertandingan sejak early-game.

Rezza Dwi Rachmanta

Roster Bigetron Alpha di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster Bigetron Alpha di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - MPL Season 8 Week 8 Day 1 mempersembahkan big match antara EVOS vs Bigeron pada malam hari ini (01/10/2021). Branz dkk mampu tampil ciamik sehingga meraup poin penuh atas EVOS Legends.

Kemenangan ini seolah menyuratkan bahwa Bigetron Alpha nampak bertambah ganas setelah update yang digulirkan oleh Moonton ke Mobile Legends beberapa waktu lalu.

Tim berlogo robot merah tersebut menampilkan permainan cepat di game pertama. BTR Alpha kemudian mampu mengunci kemenangan pada momen late-game di pertandingan kedua.

Susunan roster dan hero dari EVOS di game pertama termasuk Wann (Mathilda), Antimage (Paquito), Clover (Phoveus), Ferxiic (Granger), dan Rekt (Angela).

Sementara formasi dari BTR Alpha di game pertama yaitu Renbo (Yve), Rippo (Minsitthar), Branz (Claude), Bottle (Baxia), dan Kyy (Kaja).

Game pertama EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

BTR Alpha mengandalkan hero Baxia sebagai Jungler sementara EVOS memilih hero Granger. Mengandalkan strategi Baxia Jungler membuat BTR Alpha langsung tampil agresif sejak early-game.

Strategi itu cukup berhasil karena Branz dkk mampu unggul 4 vs 2 di menit kelima. Tekanan BTR di early masih berlajut hingga menuju mid-game.

Bermain cepat dan obyektif, BTR Alpha sudah menghancurkan 6 turret milik EVOS di menit keduabelas. Branz dkk berhasil mengamankan Lord setelah memenangkan war di lane tengah. Inisiasi apik dari Kyy dan Baxia serta eksekusi menawan dari Branz menggunakan hero Claude membuat EVOS semakin tertekan.

BTR Kyy jadi MVP game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)
BTR Kyy jadi MVP game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)

Setelah menumbangkan empat hero di dekat base, BTR Alpha mengunci kemenangan game pertama dengan skor 20 vs 7 di menit ketigabelas. Game kedua menampilkan pertarungan lebih seru antara kedua tim.

Kali ini EVOS memasukkan Ch4kim untuk menggantikan posisi Clover. Sang Macan Putih mengandalkan beberapa hero seperti Pharsa, Benedetta, Esmeralda, Yi Sun Shin, dan Martis.

Sementara BTR Alpha memilih deretan hero seperti Yve, Baxia, Kimmy, Balmond, dan Jawhead. Mengandalkan Balmond Jungler, BTR Alpha menekan EVOS Legends dari early hingga mid-game.

Game kedua EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

Branz dkk nampak mengincar agar game berjalan cepat mengingat hero lawan menggunakan Marksman sebagai Hyper.

Meski begitu, EVOS Legends mampu bertahan dengan baik berkat hero high ground Pharsa yang mampu bermain apik di bawah kendali Wann. EVOS hampir saja melakukan comeback di menit ke-23 meski mereka akhirnya justru terpukul mundur.

Terculiknya Ferxiic di menit ke-25 menjadi malapetaka bagi EVOS. Berefek domino, empat hero EVOS juga tumbang sehingga mereka menyerah di game kedua pada menit ke-26. Kemenangan dari BTR Alpha membuat posisi mereka kokoh di papan tengah sehingga dapat melaju ke play-off.

Hasil ini tak memberikan banyak perubahan bagi EVOS di papan tengah MPL Season 8. Meski begitu, peluang untuk ke Upper Bracket sudah sirna karena perolehan EVOS hanya +2 poin di posisi keempat.

Berita Terkait