Games

Aktor Kebangkitan Aura Fire, God1va Jadi MVP di Minggu Kedua MPL Season 8

Aura Fire mampu memutuskan mata rantai kekalahan 16 kali berturut-turut di laga sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Aura Fire. (Dok MPL Indonesia)
Logo Aura Fire. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Penampilan menawan God1va menarik perhatian setelah ia berkontribusi besar dalam membantu Aura Fire mengalahkan Bigetron Alpha. God1va mendapatkan penghargaan sebagai MVP di minggu kedua Mobile Legends Professional League Season 8 (MPL Season 8).

Penghargaan MVP of The Week sepertinya memang pantas dinobatkan kepada God1va mengingat dirinya berhasil memutus mata rantai kekalahan Aura Fire.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram MPL Indonesia (@mpl.id.official), Aura Fire berhasil memutuskan mata rantai kekalahan 16 kali berturut-turut di laga sebelumnya.

Rincian catatan kekalahan beruntun Aura Fire adalah 14 kali di musim lalu (MPL Season 7) dan dua laga awal musim ini (MPL Season 8).

Dari 14 pertandingan di Regular Season musim lalu, Aura Fire mengalami 14 kali kekalahan secara beruntun dan tak pernah mencatatkan satu kali kemenangan di pertandingan (match).

God1va raih MVP of The Week minggu kedua MPL Season 8.(Instagram/ mpl.id.official)
God1va raih MVP of The Week minggu kedua MPL Season 8.(Instagram/ mpl.id.official)

Aura Fire yang sekarang nampak mulai bangkit dan tak menjadi pesakitan seperti musim lalu. Pada dua pertandingan sebelumnya di musim ini, God1va dkk memang kalah saat menghadapi EVOS dan ONIC.

Walaupun demikian, Aura Fire bermain sangat sengit dan mampu merepotkan ONIC meski kalah 1 vs 2.

Laga pada Sabtu (21/08/2021) kemungkinan dapat menjadi titik balik bagi Aura Fire. Mereka sukses mengandaskan Bigetron Alpha dengan skor 2 vs 1.

BTR termasuk tim yang cukup diunggulkan mengingat mereka mampu menembus Grand Final di musim lalu. Pada game ketiga melawan Bigetron Alpha, pemain bernama Erico ini meraih MVP saat tampil menawan menggunakan hero Kadita.

Ia mencatatkan 4 kill dan 10 assist dalam mengantarkan Aura Fire mengalahkan BTR Alpha dengan skor 18 vs 11 di game ketiga.

Daftar klasemen sementara MVP Regular Season MPL Season 8 Week 2.(Instagram/ mpl.id.official)
Daftar klasemen sementara MVP Regular Season MPL Season 8 Week 2.(Instagram/ mpl.id.official)

Secara keseluruhan, statistik dari MPL Indonesia mengungkapkan bahwa God1va mencatatkan 46 assist dan Kill Participation (KP) sebesar 77,6 persen. Statistik tersebut menyuratkan bahwa God1va berkontribusi cukup besar dalam setiap kill yang diperoleh Aura Fire.

God1va juga merangsek masuk dalam daftar klasemen sementara MVP Regular Season musim ini. Perolehan Daily MVP 1x dan Weekly MVP 1x membuat God1va mengumpulkan 15 poin.

Ia kini berada di peringkat empat klasemen sementara MVP Regular Season. Puncak klasemen sementara MVP Regular Season dipegang oleh RRQ Albert dengan skor 20 poin.

Berita Terkait