Games

Dapat Sambutan Positif, Valhalla Jadi Game Assassin's Creed Tersukses

Valhalla terjual lebih dari dua kali lipat dibandingkan Assassin's Creed Odyssey.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Hitekno.com - Ubisoft baru saja mengeluarkan pengumuman bahwa Valhalla menjadi seri game Assassin's Creed tersukses. Assassin's Creed Valhalla telah menjual lebih banyak copy dibandingkan game lain dari seri yang sama

Diluncurkan pada pekan yang sama dengan PS5 dan Xbox Series X, seri terbaru dari Assassin's Creed masuk dalam peluncuran game PC terbesar dari Ubisoft.

Ubisoft juga memberikan beberapa fakta menarik tentang aktivitas pemain di Valhalla.

Meski tak menyebutkan rincian angka secara spesifik, namun Ubisoft menjelaskan bahwa penjualan minggu pertama Valhalla mengalahkan seri Assassin's Creed yang lain.

Dalam rilis resminya melalui Globenewswire, publisher mencatatkan bahwa Assassin's Creed Valhalla merupakan "Biggest PC launch ever for a Ubisoft Game" atau "Peluncuran game PC terbesar dari Ubisoft Game selama ini".

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

 

Laporan dari Gamesindustry, Assassin's Creed Valhalla berhasil mencetak rekor menjadi game terlaris di Inggris pada pekan pertama peluncurannya.

Valhalla menggeser Call of Duty yang telah mencetak rekor berturut-turut dalam 13 tahun (terkait penjualan terbesar minggu pertama).

Game terbaru Ubisoft terjual lebih dari dua kali lipat dibandingkan Assassin's Creed Odyssey dalam pekan pertama penjualan.

Rilis resmi dari Ubisoft mengenai Assassin's Creed Valhalla. (Ubisoft via Globenewswire)
Rilis resmi dari Ubisoft mengenai Assassin's Creed Valhalla. (Ubisoft via Globenewswire)

 

Deretan statistik unik aktivitas pemain di Valhalla juga dibeberkan oleh Ubisoft.

"Kami telah secara kolektif melakukan perjalanan lebih dari empat juta kilometer, membuka lebih dari 55 juta bangunan, memenangkan 3,5 juta dice game, dan memenangkan 1,8 juta drink game," tulis Ubisoft dalam keterangan resminya.

Dikutip dari GamesRadar, Ubisoft telah menyusun road map pada game barunya. Terdapat konten musiman pada Desember diikuti oleh dua expansion anyar pada 2021.

Assassin's Creed Valhalla debut pada 10 November dengan mendapatkan sambutan positif dari banyak reviewer. Games Radar memberikan nilai 4,5 dari 5 poin yang ada sementara Game Reactor serta PC Games memberikan nilai 90 pada Assassin's Creed Valhalla.

Berita Terkait