Games

Game Catat Rekor Penjualan Selama Pandemi, Among Us Paling Laris

Among Us merajai peringkat atas penjualan game.

Dinar Surya Oktarini

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

Hitekno.com - Sejak pandemi beberapa industri mengalami penurunan di tahun 2020, pasalnya virus corona belum juga mereda di tahun ini. Tetapi tidak pada industri game yang mengalami peningkatan karena banyak orang menghabiskan waktu di rumah. 

Data terbaru dari NPD pada periode Juli hingga September menunjukkan rekor penjualan untuk game yang mencapai angka tertinggi dalam sejarah Amerika Serikat.

Penjualan untuk game, perangkat keras, konsol, dan semua aksesori terkait game mencapai 11,2 miliar dolar AS pada kuartal ketiga 2020, meningkat sebesar 24 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Sebesar 10,4 miliar dolar AS di antaranya berasal dari pembelian perangkat lunak dan konten, dengan pengeluaran seluler dan langganan mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Minecraft. [Mika Baumeister/Unsplash]
Minecraft. [Mika Baumeister/Unsplash]

Dalam hal konten, game indie Among Us menduduki peringkat atas di antara judul game besar lainnya seperti NBA 2K21, Super Mario 3D All-Stars, Tony Hawk's Pro Skater 1 + 2, dan Ghost of Tsushima, serta game favorit lama seperti Animal Crossing: New Horizons, Call of Duty: Modern Warfare, Fortnite, dan Minecraft.

"Kami dapat mengantisipasi pemecahan rekor kuartal lainnya di Q4. Sebagian besar karena konsol PlayStation 5 dan Xbox Series memasuki pasar dengan salah satu konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat, Nintendo Switch," kata Mat Piscatella, seorang analis, seperti dikutip Gamespot pada Sabtu (14/11/2020).

Konsol generasi terbaru PlayStation 5 dan Xbox Series X/S menjadi sangat populer karena kehadirannya yang telah ditunggu banyak gamer.

Sementara itu, meskipun Nintendo Switch juga telah dipasarkan selama lebih dari tiga tahun, konsol juga memiliki catatan penjualan yang sangat baik.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait