Games

Halo Infinite Lewatkan Game Awards 2020, Developer Beri Penjelasan Ini

Meski lewatkan The Game Awards 2020, developer menjanjikan update besar pada beberapa pekan mendatang.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Halo Infinite. (YouTube/ Xbox)
Gameplay Halo Infinite. (YouTube/ Xbox)

Hitekno.com - Halo Infinite telah dikonfirmasi tidak akan muncul pada The Game Awards 2020. Kabar ini datang dari sang developer, 343 Industries, di mana mereka tak akan menghadirkan kejutan di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Meski begitu, petinggi developer menjanjikan bahwa mereka bakal menghadirkan "update tingkat tinggi" dalam beberapa pekan mendatang.

Mengomentari sebuah thread pada forum Halo Infinite di Reddit, direktur komunitas 343 Industries, Brian Jarrard menjelaskan bahwa merilis demo atau mengeluarkan update besar untuk The Game Awards tidak mungkin dilakukan karena terbatasnya waktu.

Jarrard menambahkan bahwa timnya menggunakan setiap waktu yang dialokasikan setelah penundaan untuk memaksimalkan performa game.

Sebagai informasi, game besutan 343 Industries ini diharapkan menjadi "judul menarik" saat peluncuran Xbox Series X selama masa liburan 2020.

Poster game Halo Infinite. (Twitter/ Halo)
Poster game Halo Infinite. (Twitter/ Halo)

 

Berdasarkan trailer, game diharapkan muncul pada kuartal keempat 2020. Pada Xbox Series X, akhirnya perilisan Halo Infinite diundur hingga tahun 2021 mendatang.

Dikutip dari Games Radar, developer berjanji bahwa mereka akan menggunakan waktu tambahan dengan sebaik-baiknya.

"Saat ini kami masih melalui aliran besar implikasi dan konsekuensi dari perubahan rilis dan tim sedang bekerja di hampir setiap aspek permainan. Kami tidak memiliki rencana apa pun pada acara itu (The Game Awards 2020), tetapi kami berharap setidaknya akan menawarkan update tingkat tinggi dalam beberapa minggu ke depan. Aku tahu sulit untuk menunggu, tetapi tim akan memanfaatkan waktu tambahan ini sebaik-baiknya," tulis keterangan resmi dari 343 Industries.

Sebelumnya, bos pemasaran Xbox, Aaron Greenberg, membocorkan bahwa Halo Infinite bakal mengusung grafis yang mengagumkan.

Banyak senjata baru hadir pada Halo Infinite. (YouTube/ Xbox)
Banyak senjata baru hadir pada Halo Infinite. (YouTube/ Xbox)

 

Trailer sinematik memperlihatkan baju besi ikonik milik Master Chief dan kemudian diikuti oleh gameplay Halo Infinite.

Cerita bermula ketika pesawat mengalami kerusakan saat mendarat dan Master Chief mengatakan pada pilot bahwa mereka harus menghentikan Banished.

Setelah itu, Master Chief pergi menjalankan misi, menembaki musuh, dan menuju ke Warthog dengan membuka peta virtual. Dalam trailer, terlihat bahwa Halo Infinite menawarkan banyak struktur open-world.

Berita Terkait