Games

Baru Beli Xbox Series X dan Terbakar, Ini Jawaban Menohok Microsoft

Pengguna Xbox Series X mengaku bahwa konsol generasi terbaru itu terbakar.

Dinar Surya Oktarini

Konsol game Xbox Series X (Microsoft)
Konsol game Xbox Series X (Microsoft)

Hitekno.com - Salah satu pengguna Xbox Series X mengklaim jika konsol besutan Sony terbaru tersebut mengeluarkan asap padahal baru beberapa hari dibeli.

Hal tersebut diketahui dalam sebuah rekaman viral di media sosial, mesin Xbox Series X yang mengepul di dalam sebuah ruangan. Namun, banyak pengguna menanggapi unggahan tersebut dengan keraguan dan bahkan menyebutnya palsu.

Dilansir dari The Sun, Senin (16/11/2020), Microsoft juga tampaknya mempertanyakan kebenaran video yang diunggah oleh pengguna dengan akun Twitter @Arek_Adamowicz pertama kali pada 11 November. Dalam cuitannya, pengguna juga menyebut akun Twitter Xbox Polandia. Rekaman serupa juga diunggah oleh pengguna Twitter Nick Blanco.

Kedua rekaman tersebut menunjukkan bahwa masalah mulai terjadi dalam dua menit setelah pengguna menyalakan konsol. Dalam menanggapi video tersebut, beberapa pengguna lainnya menyoroti bahwa asap yang dikeluarkan perangkat tampak mencurigakan karena terlihat seperti uap yang dihasilkan oleh vape.

"Asap listrik jauh lebih gelap dan padat. Ini vape," tulis seorang pengguna.

Akun Twitter @XboxStudio kemudian mengunggah video yang mengungkapkan bahwa efek kepulan asap serupa juga dapat dihasilkan dengan menghembuskan asap vape ke dalam ventilasi konsol. Akun tersebut mengatakan video yang viral di dunia maya itu sebagai berita palsu.

Dalam sanggahan tak langsung, akun resmi Xbox mencuitkan bahwa rekaman itu tidak menunjukkan asap asli.

"Kami tidak percaya kami harus mengatakan ini, tapi tolong jangan meniup asap vape ke Xbox Series X Anda," tulis akun Twitter @Xbox pada 12 November.

Perangkat Xbox Series X dibanderol 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 jutaan. Sedangkan Xbox Series S hanya 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 jutaan. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait