Games

Parah, Ada Toko Online yang Jual Video Gameplay dari YouTube

Padahal video gameplay Walkthrough ini bisa ditonton gratis di YouTube.

Agung Pratnyawan

Toko online jual video gameplay dari YouTube. (Tokopedia)
Toko online jual video gameplay dari YouTube. (Tokopedia)

Hitekno.com - Kreativitas manusia tidak ada batasnya, apalagi untuk mencari uang. Seperti toko online satu ini yang tega menjual video gameplay walkthrough dari YouTube.

Toko online ini menawarkan video gameplay walkthrough Marvel's Spider-Man PlayStation 4. Dan video tersebut didapatkannya dari channel YouTube MKIceAndFire.

Tidak ada keterangan apakah toko online ini mendapatkan izin dari channel YouTube MKIceAndFire untuk menjual ulang video gameplay walkthrogh Marvel's Spider-Man tersebut.

Namun toko online bernama CTU & BAU ini membuka lapak di Tokopedia dan menawarkan video tersebut. Ia menjualnya dengan harga Rp 15 ribu per paket.

Per paket, berisikan beberapa part video yang diunduhnya dari channel YouTube MKIceAndFire. Toko online ini menjanjikan videonya dalam format mp4 beresolusi 720p.

"Ini BUKAN kaset PS4, namun video gameplay walk-through Marvel's Spiderman PS4. Semacam video review / tutorial dari MKIceAndFire: tanpa komentator yang sedang bermain PlayStation 4." tulis dalam keterangan lapak tersebut.

"Kualitas gambar 720p dengan grafik yang sangat bagus sekali, seperti menonton film serial Spiderman yang ada di dalam game PS4, sangat seru sekali terutama bagi Anda pecinta action figure Spider-Man." lanjutnya.

Toko online jual video gameplay dari YouTube. (Tokopedia)
Toko online jual video gameplay dari YouTube. (Tokopedia)

 

Jelas saja video gameplay walkthrough yang ditawarkan toko online ini menuai kontroversi. Dan mendapatkan banyak cacian dari netizen.

Tidak hanya karena punya tidaknya izin dari pemilik channel YouTube MKIceAndFire, namun juga karena video ini bisa ditonton gratis lho.

MKIceAndFire sendiri adalah sebuah channel YouTube gaming yang memberikan banyak video gameplay walkthrough sebuah game dari awal hingga tamat.

Channel YouTube ini sendiri telah memiliki 1,6 juta subscriber. Dan semua videonya, bisa dengan bebas juga gratis di tonton di YouTube.

Channel YouTube MKIceAndFire. (YouTube/ MKIceAndFire)
Channel YouTube MKIceAndFire. (YouTube/ MKIceAndFire)

 

Karena ramai, nampaknya aksi toko online ini terendus juga oleh Tokopedia. Dalam halaman lapak tersebut sedang dalam status moderasi dari pihak Tokopedia.

Yang jadi pertanyaan, adakah yang beli video gameplay walkthrough padahal bisa ditonton gratis di YouTube lho!

Berita Terkait