Internet

Yuk Mari Hitung Pendapatan Atta Halilintar dari YouTube

Ternyata gede banget pendapatan Atta Halilintar dari YouTube.

Agung Pratnyawan

Pendapatan Atta Halilintar di YouTube. (HiTekno.com)
Pendapatan Atta Halilintar di YouTube. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Channel YouTube Atta Halilintar telah melampaui 10 juta subscriber. Dengan pencapaian ini, berapa pendapatan Atta Halilintar dari YouTube ya?

Bagaimana jika kita lakukan hitung-hitungan kasar berapa pendapatan Atta Halilintar dari YouTube. Yang perlu kita ketahui adalah jumlah view yang didapatkannya.

Channel YouTube Atta Halilintar didirikan sejak 26 Januari 2014. Hingga tulisan ini dibuat, Atta Halilintar telah menghasilkan 816.677.046 view.

Dengan capaian view sebanyak ini, kita bisa melakukan penghitungan kasar mengenai pendapatan channel YouTube Atta Halilintar melalui adsense yang didapatkannya.

Jika diasumsikan, pendapatan per 1.000 impresi (RPM) di adsense YouTube Indonesia 0,68 dolar AS, tinggal kita kalikan saja sudah berapa view yang didapatkannya?

(816.677.046 : 1.000) x 0.68 dolar AS = 555.340 dolar AS atau sekitar Rp 7.829.710.893.

Lalu berapa rata-rata perbulan pendapatan Atta Halilintar dari YouTube? Berapa lama Atta Halilintar aktif mengunggah video di YouTube.

Video pertama Atta Halilintar yang sekarang ada di channel YouTube adalah pada 20 September 2016, atau sekitar 28 bulan yang lalu.

Dari angka ini, rata-rata perbulan yang didapatkan Atta Halilintar dari YouTube sekitar Rp 278.632.531. Gede banget kan pendapatanya?

Namun ini baru perhitungan kasar dari pendapatan Atta Halilintar di YouTube saja. Perhitunan kasar dengan asumsi RPM 0,68 dolar AS.

Pendapatan Atta Halilintar di YouTube. (HiTekno.com)
Pendapatan Atta Halilintar di YouTube. (HiTekno.com)

 

Angka ini ternyata cukup jauh berbeda dari perhitungan Social Blade. Platform ini dapat mengukur estimasi pendapatan sebuah channel YouTube dengan lebih detail.

Menurut data Social Blade, estimasi pendapatan Atta Halilintar 30 hari terakhir di kisaran 37,9 ribu dolar AS hingga 605,6 ribu dolar AS atau sekitar Rp 534 jutaan hingga Rp 8,5 miliar.

Sedangkan untuk estimasi pendapatan total satu tahun terakhir ada di kisaran 454,2 ribu dolar AS hingga 7,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,3 miliar hingga Rp 102 miliar.

Itulah dua perhitungan pendapatan Atta Halilintar dari YouTube saja. Belum dengan iklan langsung dan sponsorsip yang didapatkannya.

Sebagai informasi, Youtuber seklas Atta Halilintar pasti menarik perhatian berbagai brand untuk mensponsorinya. Ada pula brand yang beriklan langsung kepada videonya.

Itu baru perhitungan kasar dari pendapatan Atta Halilintar seorang diri dari YouTube. Lalu berapa pendapatan Keluarga Halilintar jika ditotal?

Berita Terkait