Selain Reza Arap, Deretan YouTuber Gaming yang Wajib Kamu Tonton

Sangat kocak dan asyik, Kamu wajib subscribe deretan akun ini!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Jum'at, 28 September 2018 | 06:30 WIB
Youtuber Gamin Indonesia Tara, Gema, dan PokoPow. (Instagram/@taraartgameindonesia/@PokoPow)

Youtuber Gamin Indonesia Tara, Gema, dan PokoPow. (Instagram/@taraartgameindonesia/@PokoPow)

Hitekno.com - Awal bulan September 2018, Reza Arap mengungkapkan alasan dirinya menutup akun Youtube miliknya. Meski Reza Arap telah menutup akun Youtube gaming miliknya, santai saja karena masih ada akun Youtuber gaming Indonesia yang tak kalah keren.

Reza Arap meninggalkan channel Youtube gaming yang telah dibangun sejak tahun 2011. Meski sudah memiliki akun 2,3 juta pengikut di Youtube, Reza Arap lebih memilih untuk menutupnya.

Dia ingin lebih fokus dengan tim eSports yang sedang ia bangun. Meski terkenal dengan kata-kata kasar ketika bermain game, Reza Arap memiliki sisi halus dalam hatinya.

Baca Juga: Selain Reza Arap, Deretan YouTuber Gaming Ini Wajib Tonton

Akun Reza Arap akan berganti nama menjadi Rumah Anyo yang merupakan yayasan anak peduli kanker. Rencananya channel Reza Arap yang lama akan menjadi ''Spaceship'' bagi akun yayasan tersebut.

Meski para penggemar Reza Arap yang mencapai jutaan kecewa, Reza Arap mengaku tak akan meneruskan channel yang telah dia bangun.

Sebagai alternatif lain sebagai obat kekecewaan bagi para penggemar Reza Arap, ini deretan YouTuber Gaming Indonesia yang wajib kamu tonton:

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan 4 Gamers Asia yang Sukses di Tingkat Dunia

1. Tara Arts Game Indonesia

Sampai saat ini Tara Arts Game Indonesia berhasil mengumpulkan 830.763 pengikut. Dia sudah mengunggah 911 video dan berhasil mengumpulkan total view sebanyak 201.017.316.

Baca Juga: 7 Selebriti Kelas Dunia Ini Ternyata Gamers Sejati Lho

Jika kamu bosan dengan akun yang terlalu serius dan kaku, kamu harus mengikuti yang satu ini. Dibuka pertama kali pada bulan September 2011, akun ini sudah menghibur ratusan ribu gamer yang telah menontonnya.

Tara Arts Game Indonesia didirikan oleh seseorang yang bernama Diwantara Anugrah Putra atau akrab disapa dengan ''Bang Tara''.

Akun ini menawarkan tips bermain game dan juga pengalaman saat memainkannnya dengan pembawaan yang lucu. Game populer seperti Pokemon Go, Call of Duty, GTA 5, Watch Dogs 2 dan masih banyak lagi bisa kamu temukan di Tara Arts Indonesia.

Baca Juga: Deretan Momen Menyebalkan Ini Cuma Dirasakan Oleh Gamer


2. Gema Show Indo

Gema Show Indo mulai aktif sejak Agustus 2014 dan hingga kini berhasil mengumpulkan sebanyak 320.031 pengikut. Totak view yang berhasil didapat setelah mengunggah 480 video adalah sebanyak 53.825.449.

Akun Gema Show Indo masih ada kaitannya dengan Tara Arts Game Indonesia. Pemilik channel ini adalah seseorang yang bernama Gema Cita Andika yang merupakan adik dari ''Bang Tara''.

Gema juga tak kalah lucu dari sang kakak. Kreasinya dalam mengunggah tips bermain game membuat orang betah menonton lama.

Channel ini banyak membahas mengenai Dota 2, World War 2, GTA 5, dan Call of Duty.

3. PokoPow

Channel PokoPow mulai aktif sejak bulan Januari 2015 dan saat ini berhasil mengumpulkan sebanyak 743.327 pengikut. PokoPow telah mengunggah 1.087 video dan berhasil meraih total view sebanyak 108.507.454.

Selain membagikan pengalaman dan tips bermain game, Pokopow juga sering menceritakan kehidupan sehari-hari pemiliknya. Sang pemilik yang bernama Muhammad Rasyid ini mempunyai kekreatifan yang makin membuat betah pengikutnya untuk menonton.

Ia juga sering melakukan unboxing video action figure yang harganya terjangkau. Tips bermain game seperti PUBG, The Sims 4, Spiderman, AoV dan masih banyak lagi bisa kamu temukan disini.

4. QoryGore

QoryGore didirikan pada bulan Agustus 2013 dan saat ini berhasil mengumpulkan 759.931 pengikut. Channel ini telah mengunggah sebanyak 450 video dan berhasil meraih total view sebesar 94.143.608.

Meski QoryGore tidak semasif akun Youtube gaming dalam mengunggah tips gaming, channel ini tetap menarik untuk diikuti.

Channel ini sering membagikan kegilaan sang pemilik channel dalam kesehariannya. Tak melulu soal game, QoryGore juga punya kekreatifan lain yaitu membuat lagu.

Tips bermain game seperti The Walking Dead, Vampyr, God of War, dan masih banyak yang lain bisa kamu tonton. Buat kamu yang menyukai genre horor, channel ini sangat direkomendasikan.

5. Sonalibaba

Channel Sonalibaba mulai aktif sejak bulan September 2013 dan berhasil mengumpulkan 239.957 pengikut. Sejak 4 tahun yang lalu, channel ini sudah mengunggah sebanyak hampir 600 video.

Sonalibaba berhasil memperoleh total view sebesar 54.178.248. Sang pemilik channel yang bernama Alison Juniansyah berhasil membuat para pengikutnya terhibur dengan tingkah kocaknya.

Gayanya yang asyik saat bermain game semakin menambah daya tari channel Sonalibaba. Channel ini banyak membagikan tips bermain game GTA 5, Spiderman, PUBG, A Way Out, Recket League dan masih banyak lagi.

Itulah tadi deretan YouTuber gaming Indonesia selain Reza Arap, jangan lupa kamu ikuti ya!

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak