Gadget

Tutorial Cara Print Excel Semua Sheet Sekaligus, Mudah Banget

Mudah dan praktis, ini cara print Excel semua Sheet sekaligus.

Agung Pratnyawan

Microsoft Excel. (Microsoft)
Microsoft Excel. (Microsoft)

Hitekno.com - Cara print Excel semua sheet sekaligus ternyata masih membuat bingung sebagian orang. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Excel untuk kamu.

Sheet adalah lembar kerja pada Microsoft Excel yang ada dalam satu file. Biasanya sheet digunakan jika dalam satu file terdapat beberapa jenis data yang saling berhubungan atau berkaitan.

Secara default nama sheet dalam Excel adalah Sheet1, Sheet2 dan seterusnya. Untuk menghindari adanya kekurangan pada saat mencetak dokumen Excel tentu saja ada banyak hal yang harus diperhatikan.

Agar semua dokumen yang dicetak lengkap, kamu bisa menggunakan fitur print secara keseluruhan.

Cara print Excel semua sheet sekaligus terbilang cukup mudah dan sederhana. Kamu bisa menggunakan fitur atau menu yang muncul dalam kotak dialog Print.

Dalam kotak dialog print inilah kamu bisa menentukan beberapa setting untuk menyesuaikan sheet dengan ukuran kertas yang digunakan.

Berikut cara print Excel semua sheet sekaligus yang HiTekno.com rangkum dalam tutorial Microsoft Excel untuk kamu.

Ilustrasi Microsoft Excel. (Pixabay)
Ilustrasi Microsoft Excel. (Pixabay)

Cara Print Excel Semua Sheet Sekaligus

  • Buka salah satu sheet yang akan dicetak
  • Tekan tombol CTRL lalu klik worksheet lainnya yang akan kamu cetak sekaligus. Lakukan berulang-ulang untuk memilih semua worksheet yang akan dicetak
  • Selanjutnya tekan tombol CTRL+P
  • Pada dialog print pilih item All untuk mencetak semua halaman atau item Page(s) untuk hanya mencetak halaman tertentu saja
  • Klik tombol OK

Itulah cara print Excel semua sheet sekaligus yang bisa kamu coba. Bila kamu tidak tahu nomor halaman yang akan dicetak, maka lakukan print preview dokumen terlebih dahulu sebelum dicetak. 

Manfaatkan cara print Excel semua Sheet sekaligus tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas dengan baik.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait