Gadget

Dilengkapi eSIM, Amazfit GTR 2 LTE Akhirnya Meluncur

Amazfit GTR 2 LTE mulai dijual pada kuartal ketiga 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Smartwatch GTR 2 LTE. (Twitter/ AmazfitGlobal)
Smartwatch GTR 2 LTE. (Twitter/ AmazfitGlobal)

Hitekno.com - Huami akhirnya mengumumkan perilisan global dari Amazfit GTR 2 LTE. Smartwatch ini mirip seperti GTR 2 standar, namun dibekali dengan dukungan eSIM.

Dukungan eSIM membuat seseorang dapat melakukan dan menerima panggilan secara langsung melalui smartwatch. Versi Amazfit GTR 2 standar memang bisa menerima panggilan telepon, namun itu karena terhubung dengan smartphone.

Pengguna dari Amazfit GTR 2 LTE dapat menekan nomor telepon yang dituju dengan mengetikkan langsung di layar smartwatch. Hadirnya perangkat ini menambah panjang varian smartwatch milik Amazfit.

Perusahaan sudah mengenalkan beberapa perangkat termasuk Amazfit GTR, GTS, GTR 2, GTS 2, GTS 2 mini, GTR 2e dan GTS 2e. Selain fitur eSIM, spesifikasi lain yang diusung Amazfit GTR 2 LTE mirip seperti GTR 2 standar.

Dilansir dari 91 Mobiles, perangkat mengusung layar AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan kerapatan 326 ppi.

Smartwatch GTR 2 LTE. (Amazfit)
Smartwatch GTR 2 LTE. (Amazfit)

Smartwatch sudah kompatibel dengan iOS dan Android serta mendukung 50 tampilan yang dapat dikustomisasi. Perusahaan sudah mengumumkan Amazfit GTR 2 eSIM di China pada April lalu.

Peluncuran kali ini merupakan versi global sehingga dapat hadir di lebih banyak negara. Amazfit GTR 2 LTE mendukung sensor detak jantung, sensor SpO2 (pendeteksi saturasi oksigen dalam darah), GPS Tracking, dan lebih dari 90 mode olahraga.

Perangkat mempunyai memori internal 3 GB sehingga dapat memainkan musik secara langsung di smartwatch. Baterai 471 mAh diklaim dapat bertahan hingga 10 hari dalam satu kali pengisian daya dengan sebagian besar fitur diaktifkan.

Smartwatch GTR 2 LTE. (Amazfit)
Smartwatch GTR 2 LTE. (Amazfit)

Beberapa fitur lain dan konektivitas yang disediakan termasuk Bluetooth 5.0 LE, 2.4 GHz Wi-Fi, LTE, sensor tekanan udara, sensor geomagnetik 3-sumbu, giroskop, dan ketahanan air 5 ATM.

Harga Amazfit GTR 2 LTE dibanderol sebesar 249 euro atau Rp 4,3 juta. Perangkat telah tersedia melalui Movistar di Spanyol dan O2 di Jerman.

Smartwatch akan dipasarkan secara komersial pada kuartal ketiga 2021. Perusahaan menjanjikan lebih banyak operator dan pasar di negara lain dalam waktu dekat.

Perangkat telah terdaftar di situs resmi Amazfit dan Amazon di Spanyol serta Jerman. Mengingat versi standar masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu, kita berharap bahwa smartwatch Amazfit GTR 2 LTE bisa dipasarkan di Tanah Air.

Berita Terkait