Gadget

Dibekali Fitur Menarik, Amazfit PowerBuds Pro Resmi Meluncur

TWS Amazfit PowerBuds Pro mengusung sensor pendeteksi detak jantung dan baterai tahan lama.

Rezza Dwi Rachmanta

Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)
Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)

Hitekno.com - Setelah muncul teaser pada pekan lalu, Amazfit PowerBuds Pro akhirnya dikenalkan ke publik dengan beberapa fitur menarik. True Wireless Stereo atau TWS di bawah merek Amazfit ini mengalami peningkatan dibandingkan generasi pendahulu.

Perangkat mengusung sensor Photoplethysmography (PPG) untuk memantau detak jantung saat berolahraga. Cukup menarik, TWS memiliki akselerometer bawaan untuk mendeteksi sudut duduk tulang belakang leher pengguna.

Amazfit PowerBuds Pro sudah dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) hingga 40 dB. Terdapat tiga mikrofon di masing-masing earbud bersama dengan fitur algoritma pengurangan kebisingan berbasis AI.

Fitur tersebut diklaim dapat menawarkan kualitas suara yang lebih baik ketika perangkat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Terdapat Indoor Mode yang dapat menghilangkan suara seperti ketukan keyboard dan suara AC, klaim perusahaan.

Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)
Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)

Beberapa mode yang ada pada Amazfit PowerBuds Pro termasuk Indoor Mode, Workout Mode, dan Adaptive Mode. Pengguna dapat mengaktifkan Workout Mode ketika berolahraga di luar ruangan dan ingin menghilangkan suara angin di sekitar.

Adaptive Mode memungkinkan TWS secara otomatis menyesuaikan ANC sesuai kondisi lingkungan. Sensor yang dapat mendeteksi posisi tulang belakang leher juga akan mengeluarkan notifikasi.

Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)
Amazfit PowerBuds Pro. (Amazfit.com)

Apabila pengguna dalam posisi duduk terdiam dalam waktu lama, maka perangkat akan memainkan ritme yang mengingatkan Anda untuk menggerakkan leher dan tubuh.

Dilansir dari NDTV, TWS dibekali dengan perlindungan pendengaran berbasis AI dalam memantau tingkat desibel dari audio yang pengguna dengarkan secara real-time, mengikuti standar WHO.

Amazfit PowerBuds Pro mengusung sertifikasi IP55 untuk ketahanan air dan debu. TWS diklaim dapat memutar suara hingga 30 jam dengan casing.

Masing-masing earbud dapat bertahan hingga 9 jam dalam kondisi ANC tidak aktif. Pengisian daya cepat selama 15 dapat digunakan untuk memutar musik selama 2,5 jam.

Amazfit PowerBuds Pro telah debut pertama kali di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa (Prancis, Jerman, dan Italia) dengan banderol harga sebesar 150 dolar AS atau Rp 2,2 juta. Masih belum diketahui apakah Huami atau Amazfit akan memasarkan perangkat di luar AS atau Eropa. Meski begitu, perangkat sudah terdaftar di laman resmi Amazfit Global.

Berita Terkait