Gadget

Tawarkan Inovasi Ini, Huawei FreeBuds 4 Siap Rilis di Indonesia Juli 2021

Huawei FreeBuds 4 memiliki bobot ringan dengan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM).

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)
Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Hitekno.com - Pada acara virtual yang digelar pada hari ini (01/07/2021), Huawei mengonfirmasi bahwa pihaknya siap meluncurkan TWS dengan teknologi anyar. Mengusung identitas komersial sebagai Huawei FreeBuds 4, perangkat bakal rilis ke Indonesia pada bulan ini.

TWS diklaim sangat ringan mengingat beratnya hanya 4,1 gram per earbuds. Perusahaan menyebutnya sebagai "air-like comfort". TWS mendukung perekaman suara HD 48 kHz dan mengusung wide frequency speaker 48 kHz.

Menurut Canalys Report, permintaan perangkat TWS meningkat menjadi 15 persen selama masa pandemi. Itu yang membuat Huawei mencoba menghadirkan perangkat baru sesuai kebutuhan konsumen.

Mereka turut menjelaskan bahwa dalam satu tahun ke belakang, permintaan TWS Huawei meningkat sebesar 18 persen. Perangkat dibekali inovasi dengan open-fit earphone pertama yang menampilkan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM).

"Setahun belakang, permintaan TWS Huawei secara global telah meningkat sebesar 82%. Seperti yang kita pahami bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal perangkat audio. Perangkat audio yang disesuaikan dengan fitur-fitur inovatif berperan dalam meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, kami memiliki berbagai pilihan produk audio yang telah disesuaikan untuk berbagai skenario kehidupan, dan kami senang dapat memperkenalkan produk audio terbaru kami yaitu HUAWEI FreeBuds 4, yang merupakan salah satu pilihan terbaik di antara earphone nirkabel." kata Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia.

Huawei FreeBuds Series. (Huawei)
Huawei FreeBuds Series. (Huawei)

Mewarisi teknologi ANC open-fit yang sama namun mampu mendorong teknologi peredam bising ke tingkat yang lebih tinggi, Huawei FreeBuds 4 juga memberikan peningkatan komprehensif baik untuk pengalaman menggunakan maupun mendengarkan.

Earbud nirkabel Huawei FreeBuds 4 diklaim menghadirkan suara beresolusi tinggi untuk pengalaman audio yang lebih mendalam.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, Huawei FreeBuds 4 telah diberikan peningkatan yang komprehensif dalam hal kenyamanan dan kinerja ANC.

Peredam kebisingan dengan mikrofon ganda yang inovatif dari Huawei, bersama dengan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM), mampu mengatasi dua tantangan utama yang ditimbulkan oleh pembatalan bising di kondisi terbuka, dengan cara pemakaian dan algoritma peredam bising.

Huawei Freebuds 4. (Huawei China)
Huawei Freebuds 4. (Huawei China)

Huawei FreeBuds 4 menggunakan driver dinamis klasik sehingga mampu menghasilkan audio yang imersif seperti speaker Hi-Fi.

Sementara itu, diafragma pada driver dinamis sangat penting untuk meningkatkan kualitas audio. Huawei FreeBuds 4 mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang telah ditingkatkan untuk membentuk rongga suara tertutup yang lebih independen.

Kami tidak sabar untuk menghadirkan produk ini kepada konsumen kami di Indonesia dan membantu mereka meredam kebisingan dan menikmati suara berkualitas tinggi dengan Huawei FreeBuds 4,” tutup Patrick.

Berita Terkait