Gadget

Tablet Pertama HarmonyOS 2 Siap Rilis, Ini Spesifikasi Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11 akan menghadirkan pengalaman seperti PC.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei MatePad 11. (Huawei)
Huawei MatePad 11. (Huawei)

Hitekno.com - Melalui sebuah acara virtual yang digelar hari ini (23/06/2021), petinggi Huawei mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis tablet anyar sebentar lagi. Mengusung nama komersial sebagai Huawei MatePad 11, perangkat bakal menjadi tablet dengan HarmonyOS 2 pertama di Indonesia.

Acara online yang digelar pada Rabu (23/06/2021), turut memberikan beberapa keunggulan dari Huawei MatePad 11. Cara pengoperasian yang cukup familiar dengan HarmonyOS 2 juga dipamerkan oleh Huawei.

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei MatePad 11 akan menghadirkan pengalaman seperti PC. Meski fitur-fiturnya mirip PC, namun Huawei mendesain tabletnya cukup ringkas sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Beberapa fitur yang ditawarkan dari Huawei MatePad adalah layar 11 inci 2.5K Full-view Display (120 Hz), sertifikasi TUV Rheinland, chipset Snapdragon 865, Wi-Fi 6, dukungan Huawei M-Pencils, Interface Dekstop Design, Multi-Window, dan Multi-Screen Collaboration.

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei MatePad 11 dapat mendukung hingga 10 floating windows dan dapat menampilkan empat aplikasi aktif dalam satu waktu.

Spesifikasi Huawei MatePad 11. Ilustrasi: Huawei MatePad 11. (Huawei)
Spesifikasi Huawei MatePad 11. Ilustrasi: Huawei MatePad 11. (Huawei)

Mode Multi-Screen Collaboration memungkinkan tampilan layar tablet bisa ditransfer ke monitor laptop lebih besar. Ketika kita menggambar menggunakan M Pencil, maka tampilan yang sama juga terpampang di laptop.

Tablet menghadirkan Multi-screen Collaboration PC-Tablet baru, termasuk tiga mode, yaitu Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaborate Mode. Huawei MatePad 11 diklaim dapat digunakan untuk memutar video selama 12 jam, bekerja menggunakan aplikasi office selama 12 jam, dan web browsing 12 jam.

 

Bodi belakang Huawei MatePad 11. (Huawei)
Bodi belakang Huawei MatePad 11. (Huawei)



Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia mengungkapkan bahwa Huawei MatePad 11 adalah jawaban bagi pengguna yang mengincar perangkat portabel agar bisa bekerja secara mobile.

"Kita sudah menjadi semakin mobile dalam melakukan pekerjaan, terutama di situasi pandemi. Bekerja tidak lagi dikaitkan dengan berada di meja kantor. Sekarang, bekerja sudah bisa dilakukan di mana saja, baik dari rumah atau pun kafe favorit Anda. Itulah mengapa memiliki gadget tepat yang dapat mendukung produktivitas sangat penting saat ini dan kami dapat mengatakan bahwa Huawei MatePad 11 adalah jawabannya. Konsumen di Indonesia dapat menantikan tablet yang tidak hanya dilengkapi dengan fitur terbaik tetapi juga HarmonyOS 2 baru kami," kata Patrick Ru.

Huawei MatePad 11. (Huawei)
Huawei MatePad 11. (Huawei)

Untuk melengkapi pengalaman bekerja, HUAWEI MatePad 11 juga dapat dilengkapi dengan M-PENCIL (generasi ke-2), HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, mouse, dan berbagai aplikasi kantor baru.

Huawei MatePad 11 juga nampak spesial mengingat ini adalah tablet Huawei pertama yang mendukung refresh rate 120 Hz. Sayangnya, petinggi Huawei masih belum memberikan tanggal rilis serta bocoran harga dari tablet terbaru perusahaan. Namun ia hanya memberikan pesan tersirat bahwa Huawei MatePad 11 dengan HarmonyOS 2 siap rilis di Indonesia sebentar lagi.

Berita Terkait