Gadget

Teaser Anyar Beredar, Tablet dan Laptop Realme Bawa Bodi Tipis

Laptop Realme terlihat membawa bodi aluminium dengan desain ringkas.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser anyar laptop Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)
Teaser anyar laptop Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

Hitekno.com - Pada pengenalan global dan perilisan Realme GT untuk pasar Eropa, perusahaan juga memamerkan mengenai laptop anyar. Petinggi perusahaan turut mengunggah teaser terbaru yang menampakkan dua perangkat yaitu tablet dan laptop Realme.

Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa mengunggah postingan yang menanyakan terkait peluncuran laptop dan tablet.

Melalui akun Twitter resminya (@MadhavSheth1), ia bertanya kepada Realme Fans mengenai perangkat apa yang harus dirilis terlebih dahulu.

"Tampilan pertama selalu istimewa! Perangkat mana menurut Anda yang ingin kami luncurkan terlebih dahulu?," cuit Madhav Sheth.

Ia mengunggah dua gambar sekaligus yang menampakkan bodi bagian samping kedua perangkat. Penampakan pada bagian samping ini mengindikasikan bahwa laptop Realme atau Realme Book mengusung bodi tipis.

Teaser anyar tablet Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)
Teaser anyar tablet Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

Saat pengenalan global Realme GT, perusahaan hanya menampilkan prototipe laptop di atas panggung. Penampilan prototipe laptop juga sangat singkat sehingga fitur-fiturnya tak terungkap.

Meski begitu, petinggi perusahaan mengumumkan bahwa laptop pertama mereka akan diluncurkan berdasarkan masukan dari Realme Fans.

Dikutip dari GSMArena, render yang beredar menunjukkan bodi tipis laptop Realme bersama dengan dua konektor USB-C. Perusahaan juga meluncurkan program co-creation yang akan mengumpulkan ide-ide dari Realme Fans.

Teaser anyar laptop Realme. (Realme)
Teaser anyar laptop Realme. (Realme)

Beberapa waktu lalu, Madhav Sheth telah mengunggah postingan mengenai sebuah laptop yang nampak mengintip dari amplop atau tas tipis. Survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru.

Sesuatu yang menarik adalah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021, bahkan mungkin lebih cepat pada Juni.

Mereka juga menanyakan terkait kisaran harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (Rp 9,8 juta).

Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)
Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)

Laporan dari Android Authority, Realme Book diprediksi mengusung layar dengan rasio aspek 3:2. Perusahaan kemungkinan akan memasarkan rasio aspek layar ini sebagai nilai jual utama untuk laptop, selain bezel tipis. Foto-foto laptop Realme yang bocor memamerkan bodi aluminium dan bezel super tipis.

Kita juga bisa melihat grill speaker ganda di bawah bodi, yang berarti speaker stereo bakal terpasang. Diduga kuat bahwa perangkat merupakan laptop Windows.

Teaser hanya menampilkan kata "Coming Soon" tanpa menyebutkan tanggal perilisan resmi. Berbodi aluminium dengan desain tipis, laptop Realme bakal menjadi alternatif menarik apabila dibanderol dengan harga terjangkau.

Berita Terkait