Gadget

Bawa Desain Cantik, Oppo Reno6 Siap Rilis ke Indonesia Sebentar Lagi

Bodi Oppo Reno6 mengusung teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna.

Rezza Dwi Rachmanta

Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Dalam acara online yang digelar hari ini (30/06/2021), Oppo memamerkan HP baru yang bakal rilis ke Indonesia sebentar lagi. Oppo Reno6 mengusung desain yang lebih cantik dan halus dibandingkan pendahulunya, Reno5.

Melalui acara berjudul "Oppo Reno6 1st Appearance", perusahaan membeberkan beberapa detail mengenai desain HP terbaru mereka.

Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa Oppo Reno6 akan menyasar segmen high-end, satu tingkat di bawah flagship.

Beberapa hal yang disampaikan pada acara virtual dengan media tersebut termasuk teknologi pewarnaan Oppo Reno Glow, dimensi perangkat, layar dengan single punch-hole, fitur fingerprint in-display, dan AI Quad Camera 64 MP + Dual LED Flash.

Oppo Reno6 mengusung dimensi 159,1 x 73,3 x 7,8 mm dengan berat sekitar 178 gram. Perangkat juga dibekali dengan lima lapisan Diamond Spectrum yang diklaim dapat memancarkan jutaan warna.

Hitungan mundur peluncuran Oppo Reno6 pada Rabu, 30 Juni 2021. (Oppo Indonesia)
Hitungan mundur peluncuran Oppo Reno6 pada Rabu, 30 Juni 2021. (Oppo Indonesia)

"Oppo Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow, Oppo berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 (lima) lapisan Diamond Spectrum, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 (tiga) lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno5. Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Layar Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Layar Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Lima lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno6 memiliki peranan berbeda, di antaranya lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, Oppo memberikan sentuhan akhir Reno Glow untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Oppo Reno6 varian Stellar Black. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6 varian Stellar Black. (Oppo Indonesia)

Yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya, kini Reno Glow diterapkan pada dua warna perangkat OPPO Reno6 yakni Aurora dan Stellar Black yang menciptakan dua perangkat dengan penampang belakang bebas sidik jari.

Dalam laman resmi Oppo, perusahaan sudah menyediakan kolom khusus untuk Oppo Reno6. Kita bisa melihat perhitungan waktu mundur dari Oppo Reno6. Di sana terlihat perhitungan 15 hari dari sekarang sehingga Oppo Reno6 siap rilis ke Indonesia pada 15 Juli 2021.

Berita Terkait