Gadget

Menurut Analis, iPhone 13 akan Laku Keras karena Huawei Terkena Sanksi

Analis ternama memperkirakan bahwa pengiriman iPhone 13 meningkat karena dua alasan khusus.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Apple. (pexels/Armand  Valendez)
Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

Hitekno.com - Menurut pendapat dari seorang analis ternama, iPhone 13 diprediksi bakal mengalami pengiriman kuat setelah perilisannya. Terlepas dari fitur baru, salah satu alasan yang mendorong iPhone 13 laku keras adalah sanksi AS terhadap Huawei.

Analis bernama Ming-Chi Kuo meyakini bahwa Apple akan memiliki penjualan yang lebih kuat untuk iPhone tidak hanya pada tahun 2021 tetapi juga pada tahun depan, yaitu 2022.

Sebagai informasi, Ming-Chi Kuo merupakan seorang analis di TF International Securities. Ia juga dikenal sebagai "leaker" produk Apple dengan tingkat akurasi bocoran cukup tinggi.

Kuo memprediksi pengiriman akan mencapai 230-240 juta hingga 250-260 juta unit pada tahun 2021 dan 2022. Dilansir dari Gizmochina, pangsa pasar smartphone Huawei telah menurun sejak perusahaan tersebut terkena sanksi dari Amerika Serikat.

Sanksi yang diberikan membuat Huawei kesulitan dalam berbisnis smartphone maupun peralatan jaringan. Perusahaan memiliki pangsa pasar 17 persen pada Q1 2020 (kuartal pertama 2020), dan langsung turun menjadi hanya 4 persen pada Q1 2021.

iPhone 12 Pro. (Apple)
iPhone 12 Pro. (Apple)

Pada semester kedua 2021, Kuo memperkirakan bahwa iPhone akan memperoleh pangsa pasar kelas atas karena "peningkatan spesifikasi" dan "larangan AS terhadap Huawei."

Laporan dari 9to5Mac, Apple diperkirakan bakal mengumumkan empat model iPhone anyar tahun ini dengan poni lebih kecil, kamera yang ditingkatkan, layar 120 Hz, dan prosesor A15 baru.

Huawei Mate 40 Series. (Huawei)
Huawei Mate 40 Series. (Huawei)

Kuo memperkirakan bahwa pengiriman iPhone terbaru akan mencapai hingga 88 juta unit pada semester dua 2021. Dia juga menambahkan bahwa iPhone SE baru masih akan dikenalkan di tahun depan.

Jajaran iPhone 13 akan mencakup empat model, mirip dengan strategi yang digunakan Apple tahun lalu untuk seri iPhone 12. Bocoran iPhone 13 menunjukkan bahwa kamera pada model reguler akan memiliki desain yang sedikit baru, sementara model Pro secara eksklusif akan mempertahankan LiDAR Scanner.

Berita Terkait