Gadget

Review Huawei Band 6, Smartband dengan Baterai Jumbo dan Harga Terjangkau

Sebelum meminang Huawei Band 6 sebagai smartband andalanmu, simak review tim HiTekno untuk Huawei Band 6 ini ya.

Amelia Prisilia

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Hitekno.com - Huawei Indonesia memberi kejutan untuk penggemar setianya pada tahun 2021 ini dengan merilis smartband anyarnya, Huawei Band 6. Ciamik dengan baterai jumbo dan harga terjangkau, simak review HiTekno untuk Huawei Band 6 ini ya.

Dalam presentasinya, Johnson Ma selaku GTM Huawei Asia Pasific menyebut bahwa sudah ada lebih dari 60 juta produk wearable dari Huawei yang tersebar di seluruh dunia.

Wearable Product Expert Team Huawei Pasific, Li Xi mengungkap bahwa nilai jual utama Huawei Band 6 ada pada ketahanan baterai yang mampu bertahan hingga dua minggu hanya dalam satu kali pengisian daya.

Tidak hanya itu, Huawei Band 6 juga semakin apik dengan layar yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan wearable lainnya. Sebelum meminang Huawei Band 6 sebagai smartband andalanmu, simak review tim HiTekno untuk Huawei Band 6 ini ya.

1. Review Huawei Band 6: Desain

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Huawei Band 6 meluncur ke Indonesia dalam empat varian warna yaitu Graphite Black, Amber Sunrise, Sakura Pink dan Forest Green. Untuk review kali ini, tim HiTekno kebagian mencicipi varian warna Sakura Pink.

Sesuai klaimnya, Huawei Band 6 sangat berbeda dari seri smartband lainnya yang membawa layar yang jauh lebih kecil. Sebagai smartband, Huawei Band 6 begitu ciamik dengan layar yang cukup besar berbentuk kotak.

Pada penggunaan pertama, Huawei Band 6 memang nampak lebih lega dan besar untuk ukuran smartband. Didesain khusus untuk olahraga, perangkat satu ini terasa ringan dan compact di tangan penggunanya.

Di sisi kanan Huawei Band 6 nampak satu tombol yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengakses menu 'Settings' dan sejumlah menu lainnya.

Tidak perlu khawatir, jika rasa bosan melanda, Huawei memungkinkan pengguna untuk mengganti strap Huawei Band 6 sesuai keinginan dan warna kesukaan.

2. Review Huawei Band 6: Tampilan Layar

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Huawei Band 6 menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 1,47. Layar ini menawarkan kelegaan untuk penggunanya dan diklaim tahan terhadap benturan-benturan ringan.

Sama seperti smartband pada umumnya, jika bosan dengan tampilan jam yang itu-itu saja, pengguna bisa mengganti face smartband ini dengan sejumlah pilihan yang dapat diakses melalui menu 'Settings'.

Tenang saja, pengguna kini bisa mendapat face smartband ini melalui aplikasi Huawei Health yang bisa diunduh melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini biasanya langsung secara otomatis terhubung dengan Huawei Band 6 milikmu.

Seluruh menu yang ada di Huawei Band 6 dapat diakses dengan mudah hanya dengan menggeser layar dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Selain itu, kamu juga dapat mengakses menu ini melalui 'Settings'.

3. Review Huawei Band 6: Konektivitas

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Untuk bisa menggunakan Huawei Band 6, pengguna perlu menghubungkan smartband miliknya ini ke aplikasi Huawei Health yang bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Huawei App Gallery.

Sangat instan, pengguna hanya perlu mencari perangkat melalui Bluetooth. Setelah terkoneksi, aplikasi ini akan secara otomatis merekam kesehatan pengguna hingga data-data lainnya yang dikumpulkan dari smartband ini.

Tidak ketinggalan, saat menghubungkan Huawei Band 6 dengan aplikasi Huawei Health, pengguna perlu mengisi sejumlah informasi penting.

Jika sudah menggunakan Huawei Band 6, pengguna sudah tidak lagi perlu membuka HP untuk cek notifikasi yang muncul. Sejumlah aktivitas seperti memutar musik, mengatur alarm, akses ramalan cuaca hingga cek notifikasi dapat dilakukan dari Huawei Band 6.

4. Review Huawei Band 6: Baterai

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Mengunggulkan baterai, Huawei Band 6 diklaim tahan hingga 14 hari penggunaan. Saat fitur kesehatan aktif, smartband ini disebut-sebut mampu bertahan hingga 10 hari penggunaan lho.

Benar saja, baterai Huawei Band 6 mampu bertahan hingga 44 persen sampai hari ke 10 usai pengisian penuh selama kurang lebih satu jam untuk penggunaan smartband aktif.

Pengisian daya untuk Huawei Band 6 dilakukan melalui sistem magnetik. Pengguna hanya perlu menempelkan bagian belakang bodi Huawei Band 6 ke kabel pengisian daya yang sudah disediakan dalam box pembelian.

5. Review Huawei Band 6: Fitur

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Sebagai smartband yang rilis di masa pandemi, Huawei Band 6 jelas membawa sejumlah fitur menarik yang dibutuhkan penggunanya sekarang ini. Salah satunya adalah fitur kesehatan.

Tiga sensor utama yang menjadi andalan Huawei Band 6 adalah akselerometer, giroskop dan denyut jantung. Tidak hanya itu, secara keseluruhan, Huawei Band 6 membawa banyak informasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Fitur menarik dari Huawei Band 6 antara lain pemantauan detak jantung, pemantauan tidur, kadar oksigen SpO2, pernapasan, notifikasi, cuaca, jam, alarm, flash light hingga kontrol musik.

Cukup unik dan tidak monoton, buat kamu yang gemar berolahraga, Huawei Band 6 menyediakan total 96 jenis olahraga semacam pilates, taekwondo, karate, latin dance, ice skate hingga parkour.

Karena sudah terhubung, informasi mengenai kesehatanmu akan secara detail tercatat dalam aplikasi Huawei Health. Nantinya, aplikasi ini akan memberikan sejumlah saran untukmu agar mampu mengatur kesehatanmu ke arah yang lebih baik.

Layaknya smartband kebanyakan, Huawei Band 6 begitu ciamik dengan fitur penghitung langkah dan notifikasi jika penggunanya sudah terlalu lama duduk.

6. Review Huawei Band 6: Kesimpulan dan Harga

Review Huawei Band 6. (HiTekno)
Review Huawei Band 6. (HiTekno)

Berdasarkan review Huawei Band 6 yang sudah tim HiTekno buat di atas, perangkat satu ini memang sangat cocok digunakan oleh kamu yang gemar melakukan olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya di indoor maupun outdoor.

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, Huawei Band 6 adalah pilihan yang tepat untukmu agar terus terjaga kesehatannya. Fitur-fitur lengkap milik Huawei Band 6 tersebut menjadi keunggulan smartband Huawei ini.

Nyaman digunakan di pergelangan tangan selama seharian penuh, Huawei Band 6 sangat layak kamu gunakan sebagai pilihan dalam melakukan aktivitas di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Desain minimalis yang elegan dengan layar lega membuat Huawei Band 6 sangat layak menjadi pilihan smartband kamu. Selain itu, perangkat ini juga memiliki pilihan warna menarik yang kekinian dan muda.

Huawei Band 6 telah resmi dijual di Indonesia pada 16 April 2021 lalu. Perangkat andalan Huawei ini mulai dijual di Tanah Air dengan harga Rp 579.000 saja. Pembelian Huawei Band 6 dapat dilakukan melalui sejumlah situs e-commerce seperti Shopee dan Lazada.

Melihat review Huawei Band 6 yang telah tim HiTekno buat, kamu tertarik untuk meminang perangkat anyar Huawei ini sebagai andalanmu?

Berita Terkait