Gadget

Teaser Beredar, Amazfit GTR 2 LTE Siap Meluncur

Pengguna Amazfit GTR 2 LTE dapat melakukan panggilan secara langsung melalui smartwatch.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi smartwatch Amazfit GTR 2 varian standar. (Amazfit)
Ilustrasi smartwatch Amazfit GTR 2 varian standar. (Amazfit)

Hitekno.com - Huami diyakini sedang bersiap mengumumkan smartwatch baru dengan fitur konektivitas LTE. Teaser mengenai Amazfit GTR 2 LTE telah beredar ke publik dengan memamerkan beberapa fitur.

Dalam teaser yang diunggah oleh akun resmi Amazfit Global (@AmazfitGlobal), kita bisa melihat smartwatch dengan kemampuan untuk melakukan panggilan.

Sama seperti generasi pendahulu, perangkat dibekali fitur pemantau kesehatan dan kebugaran. Teaser turut menyebutkan bahwa Amazfit GTR 2 LTE bisa digunakan sebagai smartwatch yang cocok dipakai di kantor hingga gym dengan fitness tracker-nya.

Perusahaan menyebutkan beberapa fitur termasuk konektivitas 4G, 90 mode olahraga, dan penyimpanan onboard.

Hadirnya perangkat ini menambah panjang varian smartwatch milik Amazfit. Perusahaan sudah mengenalkan beberapa perangkat termasuk Amazfit GTR, GTS, GTR 2, GTS 2, GTS 2 mini, GTR 2e dan GTS 2e.

Teaser smartwatch Amazfit GTR 2 LTE. (Twitter/ AmazfitGlobal)
Teaser smartwatch Amazfit GTR 2 LTE. (Twitter/ AmazfitGlobal)

Huami belum mengumumkan kapan datangnya GTR 2 LTE, namun mengingat teaser sudah beredar, peluncuran smartwatch seharusnya bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan sudah mengumumkan Amazfit GTR 2 eSIM di China pada April lalu. Itu adalah varian dari Amazfit GTR 2 dengan SIM tertanam yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menerima panggilan dari jam tangan pintar mereka.

Keluarga smartwatch Amazfit. (Twitter/ AmazfitGlobal)
Keluarga smartwatch Amazfit. (Twitter/ AmazfitGlobal)

Teaser yang beredar merupakan smartwatch yang ditujukan untuk varian global. Penambahan eSIM LTE tidak akan menjadi satu-satunya perbedaan antara Amazfit GTR 2 LTE dan versi standar.

Versi yang dijual di China hadir dengan kapasitas baterai 338 mAh. Kapasitas tersebut lebih kecil dibandingkan baterai 471mAh di dalam versi standar.

Huami mungkin bakal mengecilkan kapasitas baterai untuk memberikan ruang bagi eSIM. Beberapa fitur lain diyakini masih akan sama seperti layar AMOLED 1,39 inci, NFC, Wi-Fi 2,4GHz, Bluetooth 5.0, pelacakan tidur, dan deteksi kadar oksigen dalam darah. Amazfit GTR 2 LTE diharapkan masih membawa dukungan untuk asisten suara virtual.

Berita Terkait