Gadget

Apple Watch Series 7 Diprediksi Usung Baterai Lebih Besar

Apple Watch Series 7 diharapkan membawa prosesor dan deretan fitur anyar.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)
Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)

Hitekno.com - Apple Watch Series 7 merupakan perangkat yang dinantikan bersama dengan iPhone anyar pada September mendatang. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Apple Watch diprediksi mengusung baterai lebih besar.

Smartwatch terbaru Apple dilaporkan membawa baterai lebih besar berkat adanya prosesor dari S7 yang diyakini memakan sedikit ruang. Ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan peningkatan ukuran serta kapasitas baterai.

Bocoran yang datang dari Economic Daily News mengklaim bahwa prosesor Apple Watch Series S7 mempunyai ukuran lebih kecil sehingga dapat menghemat ruang.

Dikutip dari NTDV, smartwatch diperkirakan bakal mengadopsi double-sided system-in-package (SiP) milik rantai pasokan ASE untuk mengurangi ukuran prosesor.

Apple Watch Series 7 diharapkan mempunyai perubahan desain dengan bingkai yang lebih sempit serta casing flat edged mirip iPhone 12.

Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)
Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)

Perangkat juga diprediksi bakal datang dalam pilihan warna hijau yang mirip dengan AirPods Max. Jika masih ingat, laporan terpisah dari Bloomberg beberapa waktu lalu membocorkan bahwa smartwatch terbaru Apple akan mengusung sensor suhu tubuh dan fitur pengukur gula darah.

Fitur untuk memonitor gula darah dilaporkan akan datang dalam beberapa tahun lagi, sehingga itu masih belum dapat muncul pada S7. Ini memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah mereka tanpa benar-benar mengambil darah dari jari-jari.

Perusahaan dikabarkan berencana memperbarui Apple Watch anyar bersama penerus Apple Watch SE kelas bawah dan versi baru yang menargetkan atlet olahraga ekstrem.

watchOS 8 menawarkan fitur kunci mobil digital. (Apple)
watchOS 8 menawarkan fitur kunci mobil digital. (Apple)

"Mode Apple Watch yang akan datang dibekali dengan prosesor lebih kencang, konektivitas nirkabel yang ditingkatkan, dan layar lebih baik," tulis Bloomberg dalam laporannya.

Apple Watch generasi ketujuh akan menjadi peningkatan bertahap dari model Seri 6 saat ini. Perangkat mengusung bezel lebih tipis dan laminasi layar yang ditingkatkan, sehingga mengurangi celah udara antara kaca dan layar sentuh.

Seri 7 juga akan menghadirkan konektivitas ultra-wideband (UWB) yang ditingkatkan. Pada generasi sebelumnya (Seri 6), dukungan fitur kunci mobil bisa digunakan berkat teknologi UWB-nya.

Dilihat dari bocoran di atas, sensor suhu adalah fitur lebih realistis yang bisa tiba pada tahun 2022. Tak hanya baterai besar, Apple Watch Series 7 diharapkan mengusung fitur baru yang lebih baik jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Berita Terkait