Gadget

Bawa Sistem Operasi Baru, Samsung Kenalkan One UI Watch

Diduga jika One UI Watch akan mendarat di Samsung Galaxy Watch 4 yang dirilis akhir musim panas nanti.

Amelia Prisilia

One UI Watch. (Samsung)
One UI Watch. (Samsung)

Hitekno.com - Sistem operasi anyar dari Samsung akhirnya dikenalkan dalam gelaran Mobile World Congress atau MWC 2021 yang digelar secara online. Sistem operasi anyar ini lalu bernama One UI Watch.

Tidak sendirian, sistem operasi baru dari Samsung ini rupanya digarap bersama dengan Google. Jika dibandingkan dengan Tizen OS, One UI Watch memiliki integrasi lebih karena telah berbasis Wear OS untuk smartwatch.

Dilansir dari GSM Arena, belum ada konfirmasi resmi, diduga jika One UI Watch akan mendarat di Samsung Galaxy Watch 4 yang dirilis akhir musim panas nanti.

Jika sudah menginstall aplikasi dari Google Play Store, maka aplikasi smartwatch ini akan secara otomatis terinstall. Sinkronisasi super mulus ini pada dasarnya menjadi idaman untuk seluruh pengguna smartwatch.

Dibandingkan dengan Tizen OS, One UI Watch juga memiliki deretan aplikasi yang lebih banyak. Beberapa aplikasi populer tersebut antara lain Strava, Adidas Running, Calm, Spotify, YouTube Music dan Google Maps.

Bersama dengan One UI Watch, Samsung mengklaim bahwa seri Galaxy Watch mendatang akan memiliki masa pakai baterai yang jauh lebih lama dan memiliki kinerja yang jauh lebih cepat.

Smartwatch Galaxy Watch juga nantinya akan memiliki tampilan yang lebih baik bersama dengan One UI Watch terbaru dari keluarga Samsung ini.

Samsung memastikan bahwa Galaxy Watch dengan One UI Watch ini akan diperkenalkan pada akhir musim panas nanti.

Sebelumnya, sejumlah bocoran mengenai Galaxy Watch sudah santer beredar jelang perilisannya. Dengan kehadiran One UI Watch ini, banyak pengguna yang semakin tidak sabar mencicipi sistem operasi baru ini.

Berita Terkait