Gadget

7 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

Gunakan aplikasi edit video tanpa watermark ini, gratis.

Agung Pratnyawan

aplikasi edit video di smartphone. (Google Play Store)
aplikasi edit video di smartphone. (Google Play Store)

Hitekno.com - Inilah tujuh aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang bisa kamu gunakan melalui smartphone. Dan semuanya resmi tersedia di toko aplikasi resmi.

Aplikasi edit video menjadi aplikasi yang banyak dicari saat ini. Dengan kemajuan dunia digital, membuat sebuah karya video kini bisa hanya mengandalkan smartphone. Kamu bisa berkreasi dalam mengedit video dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh ke smartphone-mu.

Selain mudah digunakan, aplikasi edit video tetap bisa membuat karyamu menarik serta berkualitas meski hanya diolah dari smartphone.

Di zaman serba digital, hampir segala hal bisa dilakukan menggunakan smartphone. Salah satunya mengedit video dengan mudah, bahkan tanpa watermark. Watermark sendiri merupakan tanda atau pola yang muncul seperti bayangan atau tulisan samar. Adanya watermark, bisa mengganggu visual keseluruhan dari video. Umumnya bisa dihilangkan jika membeli aplikasi versi premium.

Bagi kamu yang ingin aplikasi gratis, tersedia beberapa aplikasi edit video tanpa watermark di Google Play Store maupun App Store. Berikut 7 aplikasi edit video tanpa watermark yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. VN Video Editor Maker Vlog Now

VN Video Editor Maker VlogNow. (Google Play Store)
VN Video Editor Maker VlogNow. (Google Play Store)

Aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa kamu coba adalah VN Video Editor Maker Vlog Now. Sesuai namanya, aplikasi ini memang sangat pas digunakan untuk kamu yang ingin mengedit atau membuat vlog dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi edit video tanpa watermark VN Video Editor Maker Vlog Now juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Misalnya fitur video efek, musik, subtitle, dan fitur-fitur standar lainnya.

2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)
Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)

Walaupun menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark dalam versi gratis, pengguna tetap bisa mengakses sejumlah fitur menarik yang dimilikinya. Di antaranya seperti memotong klip, menambahkan subtitle, menambahkan efek, dan masih banyak fitur editing lainnya yang sangat berguna.

Salah satu yang membuat FilmoraGo difavoritkan oleh banyak pengguna adalah tidak meninggalkan watermark pada hasil akhirnya video yang diedit.

3. Inshot

InShot. (Google Play Store)
InShot. (Google Play Store)

Inshot juga dikenal dengan berbagai fitur editing yang membuat video yang diedit menggunakan aplikasi tersebut hasilnya bagus dan keren. Tersedia pula berbagai fitur seperti efek, stiker, dan bisa menghilangkan watermark secara gratis juga. Aplikasi edit video tanpa watermark InShot Video Editor ini dapat kalian unduh di Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).

4. Quik

Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)
Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)

Aplikasi edit video tanpa watermark ini buatan GoPro, produsen action-cam ternama. Yang awalnya memang digunakan untuk edit video dari kameranya. Namun kini Quik tersedia bebas di Android. Fitur yang diberikan juga banyak, dari basic, hingga auto edit mengikuti background musik yang diberikan.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)
Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)

Nama Adobe Premiere tidak asing lagi bagi yang gemar editing video. Dulu Adobe Premiere Rush bernama Adobe Premiere Clip. Aplikasi edit video tanpa watermark ini memberikan fitur standar dalam edit video. Namun sayangnya, lebih dioptimalkan untuk video horizontal.

6. PowerDirector

aplikasi edit video PowerDirector. (Google Play Store)
aplikasi edit video PowerDirector. (Google Play Store)

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis selanjutnya, yaitu PowerDirector yang tersedia di smartphone, baik itu Android maupun iOS. PowerDirector memberi kemudahan bagi para pengguna, termasuk yang masih pemula.

Selain itu, tampilannya seperti aplikasi edit video di PC atau laptop. Dengan aplikasi edit video tanpa watermark ini, kamu mudah menyisipkan beberapa hal sehingga hasil video lebih bagus, mulai dari efek, transisi, sticker, dan audio.

7. VivaVideo

VivaVideo. (Google Play Store)
VivaVideo. (Google Play Store)

VivaVideo termasuk aplikasi edit video gratisan di smartphone yang paling populer, terutama buat kamu yang masih coba-coba belajar edit video di smartphone. Untuk mencoba aplikasi ini, kamu bisa langsung unduh secara gratis di Google Play Store atau Apple Store.

Selain punya tampilan sederhana, tersedia pula lebih dari 200 filter, efek menarik, input teks, dan bisa mengatur kecepatan video. Proses editing di VivaVideo cukup mudah, karena menggunakan user interface berbasis storyboard. Hanya saja, pilihan musik latar gratis masih minim. Kalau kamu ingin lebih beragam, bisa gunakan aplikasi berbayar VivaVideo Pro.

Itulah tujuh aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang bisa kamu gunakan di smartphone. Selamat mencoba.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait