Gadget

Lebih Keren, Ini Bocoran Render dan Harga Samsung Galaxy Watch4 Classic

Samsung Galaxy Watch4 Classic memiliki warna metalik alami yang cukup keren.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch4 series diharapkan bakal rilis pada kuartal ketiga 2021. Bocoran terbaru dari leaker berhasil mengungkapkan tampilan render sekaligus prediksi harga Samsung Galaxy Watch4 Classic.

Dilihat dari desainnya, varian warna hitam dari Samsung Galaxy Watch4 Classic nampak lebih keren dan maskulin. Sudah tersurat pada namanya, perangkat merupakan model "Klasik" yang mempunyai bezel putar di bagian bodi.

Itu cukup terlihat lebih jelas jika dibandingkan model vanilla dari Samsung Galaxy Watch4 yang mengusung bezel virtual pada layar sentuhnya.

Dikutip dari GSM Arena bersumber bocoran milik leaker Evan Blass (@evleaks), Samsung Galaxy Watch4 Classic bakal hadir dalam tiga varian warna yaitu White, Silver dan Black.

Dua varian warna pertama memiliki casing dengan warna metalik alami, sedangkan model Black mempunyai casing yang dicat lebih gelap agar serasi.

Render Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Twitter/ @evleaks)
Render Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Twitter/ @evleaks)

Kita bisa melihat sensor optik di dalam smartwatch yang berfungsi mengukur denyut nadi dan SpO2 (saturasi oksigen dalam darah).

Perusahaan diprediksi menambahkan monitor komposisi tubuh berkat sensor Bio-electrical Impedance Analysis (BIA). Fitur tersebut biasanya ditemukan pada timbangan pintar kekinian.

Samsung Galaxy Watch4 series diharapkan rilis pada 11 Agustus 2021 bersama dengan HP lipat generasi berikutnya (Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3).

Render Samsung Galaxy Watch4 Classic varian warna Black. (Twitter/ @evleaks)
Render Samsung Galaxy Watch4 Classic varian warna Black. (Twitter/ @evleaks)

Harga Samsung Galaxy Watch Samsung Galaxy Watch4 Classic diprediksi bakal dibanderol pada kisaran 470-500 euro (Rp 8 juta hingga Rp 8,6 juta) untuk model 42 mm.

Sementara varian 46 mm diprediksi bakal dihargai sebesar 500-530 euro (Rp 8,6 juta hingga Rp 9,1 juta). Bocoran lain dari 91 Mobiles, Samsung Galaxy Watch4 standar diyakini akan tersedia dalam ukuran 40 mm dan 44 mm.

Smartwatch terlihat sangat berbeda jika dibandingkan desain generasi sebelumnya, Galaxy Watch3. Perangkat diprediksi membawa sertifikasi ketahanan MIL-STD 810G, fitur water resistance 5ATM, dan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass DX+.

Samsung Galaxy Watch4 diyakini hadir dalam varian warna hitam, perak, hijau tua, dan emas. Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan OS Tizen-nya dengan Google Wear OS untuk smartwatch masa depan.

Perusahaan menyebutkan bahwa OS baru akan menghasilkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik untuk perangkat wearable. Kita bisa berharap bahwa Samsung Galaxy Watch 4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic dapat membawa ketahanan baterai lebih baik lagi.

Berita Terkait