Gadget

TWS Nokia BH-805 Resmi Dikenalkan, Ini Fitur-fiturnya

Nokia BH-805 dibekali fitur noice cancelling dan varian warna khusus.

Rezza Dwi Rachmanta

TWS Nokia BH-805. (Nokia)
TWS Nokia BH-805. (Nokia)

Hitekno.com - Setelah muncul di situs sertifikasi resmi, TWS Nokia BH-805 akhirnya dipasarkan pada beberapa negara di Eropa. Perangkat ini dilengkapi fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan baterai tahan lama.

Earbud Nokia BH-805 dapat secara aktif membatalkan dan memodulasi kebisingan di sekitar hingga 25 desibel. Perangkat juga memiliki fitur ambient mode yang memungkinkan pengguna untuk berkonsentrasi pada suara di sekitar.

"Dengarkan ketika Anda ingin. Ambient mode membantu mendengar dunia di sekitar Anda saat dibutuhkan. Jadi, apakah Anda ingin berhenti sejenak untuk mendengar kicau burung, atau Anda harus berhenti sejenak ketika teman Anda bertanya apa yang sedang Anda dengarkan. Itu semuanya sangat mudah," tulis Nokia dalam laman resminya.

Laporan dari Mobile Dokan, TWS Nokia telah dipasarkan pada beberapa negara Eropa seperti Jerman, Swiss dan Austria.

Secara keseluruhan, Nokia BH-805 bakal tersedia secara komersial di wilayah Eropa, China dan India. Masih belum diketahui apakah perangkat akan tersedia ke Tanah Air atau tidak.

TWS Nokia BH-805. (Nokia)
TWS Nokia BH-805. (Nokia)

Desain dari BH-805 memiliki kemiripan dengan Nokia Earbud Lite. Hanya saja pola BH-805 lebih melingkar di bagian belakang dibandingkan varian Lite.

Perangkat mengusung casing dengan baterai berkapasitas 400 mah. Masing-masing earbud juga mempunyai baterai 45 mAh. Earbud dapat digunakan selama 5 jam dalam satu kali pengisian daya (tanpa casing). Apabila menggunakan casing, TWS bisa bertahan selama 20 jam, klaim Nokia.

Casing juga sudah dibekali port USB-C untuk mendukung pengisian daya cepat. Terdapat dua warna unik yang disediakan termasuk Polar Sea dan Charcoal. Harga TWS Nokia BH-805 dibanderol sebesar 99 euro atau Rp 1,7 juta.

TWS Nokia BH-805. (Nokia)
TWS Nokia BH-805. (Nokia)

Beberapa spesifikasi lain yang dibawa oleh TWS yaitu sertifikasi IPX5 (tahan cipratan air), Bluetooth 5.0, dan dukungan Google Assistant.

Perusahaan mengklaim bahwa TWS dapat menawarkan pemutaran musik tanpa perlu khawatir dengan lingkungan yang berisik.

"Lebih sedikit noise dan lebih banyak suara. Nikmati setiap nada, ketukan dan drum dengan suara berkualitas studio tanpa terganggu kebisingan seperti latar belakang bus," klaim Nokia. TWS Nokia BH-805 diharapkan bakal dikenalkan ke lebih banyak negara dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait