Gadget

Petinggi HMD Global ungkap Nokia Siap Rilis HP Flagship, Kapan?

Apakah jadi penerus Nokia 9 PureView?

Agung Pratnyawan

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

Hitekno.com - HMD Global selaku pemegang merek smartphone Nokia, diketahui tengah menyiapkan HP flagship yang akan diluncurkan tahun ini.

Nokia 9 PureView menjadi HP flagship dari brand ini yang terakhir kali mereka luncurkan. Sayangnya perangkat tersebut kurang mendapatkan tanggapan positif.

Tidak berhenti di Nokia 9 PureView, HMD Global menyiapkan generasi penerusnya.

Namun sayangnya, setelah Nokia 9 PureView gagal membuat kesan di pasar, serangkaian rumor tertundanya 9.1, 9.2 dan yang terbaru 9.3 PureView.

Bahkan, sekarang rumor-rumornya seri HP flagship Nokia ini telah berhenti.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

Dilansir laman GSM Arena, mengutip ITHome, Selasa (6/7/2021), melaporkan bahwa HMD sedang mempersiapkan flagship 5G yang akan diluncurkan di China pada 11 November (11-11), alias Singles' Day, sebuah acara belanja besar di China.

Ini bukan sekedar rumor, rumor ini berasal dari kutipan Zhang Yucheng, Manajer Produk HMD Global di China yang membenarkan adanya HP flagship yang disiapkan. 

Sayang, kabar ini tidak diiringi detail apa pun tentang perangkat dan tidak terlihat bocorannya. Tidak diketahui apakah akan menjadi penerus dari Nokia 9 PureView.

Bahkan, HP flagship ini mungkin tidak mengikuti skema penamaan "9.3" karena HMD Global telah beralih dari itu.

Belum ada informasi yang lebih detail mengenai HP flagship baru yang disiapkan untuk Nokia ini.

Namun dapat dipastikan dari petinggi HMD global tersebut, Nokia akan mendapatkan HP flagship baru pada November 2021 mendatang. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait