Gadget

Dua TWS Nokia Lolos Sertifikasi, Mirip AirPods Pro?

Nokia Clarity Solo Buds+ dan Nokia Go Earbuds+ telah terlihat di situs FCC.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Nokia kemungkinan dapat merilis dua TWS terbaru dalam beberapa waktu ke depan. Perangkat dengan identitas sebagai Nokia Clarity Solo Buds+ dan Nokia Go Earbuds+ diketahui telah lolos sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

Laporan dari MySmartPrice mengungkapkan bahwa Nokia Clarity Solo Buds+ memiliki pengait telinga melingkar untuk pegangan yang lebih baik. Perusahaan akan mengirimkan tiga ukuran ear-tips yang berbeda dengan Solo Bud+.

Perangkat mempunyai desain bodi berbentuk batang yang menampung kontrol dan sensor utama. TWS memiliki tombol volume di bagian tepi serta tombol multifungsi (MFB) di bagian atas.

Tombol multifungsi dapat diatur untuk melakukan berbagai tugas seperti sentuh tombol sekali untuk memutar/ menjeda musik atau menjawab/ menolak panggilan.

Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur asisten suara dengan menekan serta menahan bodi TWS cukup lama. Pada daftar FCC, Nokia Clarity Solo Buds+ memiliki desain yang tidak biasa untuk earbud TWS.

TWS Nokia Clarity Solo Buds+. (FCC via MySmartPrice)
TWS Nokia Clarity Solo Buds+. (FCC via MySmartPrice)

Perangkat mengusung satu receiver Bluetooth yang terlihat kuno pada desainnya. TWS juga mempunyai lampu indikator yang menunjukkan status pairing dan status baterai.

Dilansir dari Gizmochina, Nokia Clarity Solo Buds+ mendukung port USB Type-C untuk pengisian daya. Spesifikasi lain seperti driver dan ketahanan baterai masih belum diketahui.

TWS Nokia Go Earbuds+. (FCC)
TWS Nokia Go Earbuds+. (FCC)

Perangkat dengan identitas sebagai Nokia Go Earbuds+, juga telah lolos sertifikasi di FCC. TWS ini kemungkinan terinspirasi dari AirPods Pro. Berdasarkan skema di FCC, perangkat datang dengan desain yang sekilas cukup mirip AirPods Pro.

Bud mempunyai desain in-ear dengan bodi batang cukup ramping. Perangkat juga mempunyai fitur kontrol sentuh yang mirip dengan Nokia Clarity Solo Buds+.

Menariknya, mengetuk dua kali pada earbud akan menambah atau mengurangi volume. Mengingat dua TWS Nokia sudah lolos sertifikasi FCC, kita bisa berharap bahwa peluncurannya kemungkinan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Berita Terkait