Gadget

TWS Huawei Freebuds 4 Siap Dipasarkan ke Indonesia, Ini Fitur-fiturnya

Huawei Freebuds 4 memiliki bobot ringan dengan teknologi ANC lebih baik.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Freebuds 4. (Huawei China)
Huawei Freebuds 4. (Huawei China)

Hitekno.com - Huawei menggelar acara virtual kepada media pada hari ini (01/07/2021) dalam rangka memperkenalkan TWS terbaru. Perusahaan menjelaskan beberapa fitur yang bakal dibawa oleh TWS Huawei Freebuds 4.

Perusahaan mengungkapkan bahwa FreeBuds 4 dengan teknologi open-fit ANC 2.0 akan segera diluncurkan di Indonesia melalui beberapa channel penjualan baik online serta offline.

Huawei CBG APAC Product Expert, Li Xi mengklaim TWS terbaru lebih nyaman mengingat perangkat hanya mempunyai berat 4,1 gram per earbuds.

Perusahaan menyebutnya sebagai "air-like comfort". TWS mendukung perekaman suara HD 48 kHz dan mengusung wide frequency speaker 48 kHz.

"Earphone nirkabel Huawei FreeBuds 4 memiliki desain in-ear semi-terbuka yang menghadirkan pengalaman pemakaian lebih nyaman," tulis Huawei dalam laman resminya.

Huawei Freebuds 4. (Huawei China)
Huawei Freebuds 4. (Huawei China)

Perusahaan menjelaskan bahwa perangkat dapat bertahan hingga empat jam untuk memutar musik. Apabila casing disertakan, maka pemutaran musik dapat bertahan hingga 22 jam.

Fast charging 15 menit diklaim dapat membuat Huawei Freebuds 4 menyala hingga 2,5 jam. Perlu diketahui, Huawei Freebuds 4 sudah meluncur terlebih dahulu di China pada Mei lalu.

Saat itu, perangkat hadir dalam tiga warna dan ditenagai oleh prosesor Kirin A1. Saat persentasinya kali ini, perusahaan tak menyebutkan dapur pacunya, namun hanya menyebutkan bahwa itu "buatan internal".

Huawei Freebuds 4. (Huawei)
Huawei Freebuds 4. (Huawei)

FreeBuds 4 hadir dengan dual-mikrofon semi-open active noise cancelling (ANC) yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah eksternal. Menekan bodi earbud cukup lama dapat mengaktifkan fitur ANC.

Masing-masing earbud memiliki baterai 30 mAh yang dapat bertahan hingga 4 jam dengan ANC dimatikan. Perangkat hadir dengan fitur ketahanan air IPX4 sehingga cukup cocok apabila digunakan untuk olahraga di luar ruangan.

Fitur kontrol sentuh pada earbud dapat digunakan unuk memutar atau menjeda musik, menjawab atau menolak panggilan serta mengaktifkan asisten suara.

TWS Huawei Freebuds 4 didukung EQ Digital Processing dan Intelligent Connection yang diklaim dapat menawarkan suara jernih serta konektivitas dengan latensi rendah.

Berita Terkait