Gadget

Muncul di Situs Amazon, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy Watch4

Samsung Galaxy Watch4 siap dirilis dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Samsung Galaxy Watch3, perangkat sebelum Samsung Galaxy Watch4. (Samsung)
Ilustrasi Samsung Galaxy Watch3, perangkat sebelum Samsung Galaxy Watch4. (Samsung)

Hitekno.com - Meski bocoran mengenai Samsung Galaxy Watch4 telah beredar sejak kuartal pertama 2021, kita masih belum menjumpai kehadiran perangkat. Muncul di situs Amazon Kanada, bocoran harga Samsung Galaxy Watch4 kini ikut terungkap.

Leaker Ice Universe memprediksi bahwa Galaxy Watch4 dapat muncul pada kuartal kedua 2021. Namun hingga Juni lalu, kita belum menyaksikan perilisan dari smartwatch tersebut.

Meski begitu, peluncuran perangkat diharapkan dapat dilakukan dalam waktu dekat. Situs Amazon Kanada mengungkapkan beberapa varian ukuran dari Samsung Galaxy4 yaitu 40 mm, 42 mm, 44 mm, dan 46 mm.

Dibekali layar 1,19 inci, harga Samsung Galaxy Watch4 berukuran 40 mm dibanderol 309,85 dolar Kanada atau Rp 3,6 juta. Versi 44 mm yang juga membawa layar 1,19 inci dijual dengan harga 346,82 dolar Kanada atau Rp 4 juta.

Daftar pada situs Amazon Kanada menyebutkan beberapa fitur seperti analisis komposisi tubuh, Advanced Sleep, V02 Max, dan pemantauan oksigen darah.

Samsung Galaxy Watch4 ukuran 40 mm. (Amazon Kanada via Gizmochina)
Samsung Galaxy Watch4 ukuran 40 mm. (Amazon Kanada via Gizmochina)

Perangkat juga dibekali fitur NFC, GPS, Bluetooth, dan Wi-Fi. Versi 40 mm akan memiliki kapasitas baterai 247 mAh. Dikutip dari Gizmochina, model Samsung Galaxy Watch4 Classic tersedia dalam dua ukuran yaitu 46 mm dan 42 mm.

Model berukuran 46 mm yang mempunyai layar 1,36 inci dan baterai 361 mAh dibanderol sebesar 463,88 dolar Kanada atau Rp 5,4 juta.

Sementara harga Samsung Galaxy Watch4 ukuran 42 mm akan dibanderol 427,73 dolar Kanada atau Rp 4,9 juta. Situs Amazon Kanada turut menyebutkan bahwa smartwatch Samsung terbaru itu mengusung Wear OS.

Samsung Galaxy Watch4 Classic warna hitam. (Amazon Kanada via Gizmochina)
Samsung Galaxy Watch4 Classic warna hitam. (Amazon Kanada via Gizmochina)

Dalam deskripsi, tertulis "will be released on August 27" sehingga perangkat diharapkan rilis pada 27 Agustus 2021. Varian warna hitam yang terdaftar di situs Amazon Kanada cukup mirip bocoran render dari leaker Evan Blass.

Saat itu leaker memprediksi bahwa perangkat dibekali monitor komposisi tubuh berkat sensor Bio-electrical Impedance Analysis (BIA). Fitur tersebut biasanya ditemukan pada timbangan pintar kekinian.

Sebelum ini, perusahaan diprediksi mengenalkan Samsung Galaxy Watch4 bersama dengan HP lipat generasi berikutnya (Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3) pada 11 Agustus mendatang. Penyebutan 27 Agustus di atas mungkin merupakan tanggal ketersediaan secara komersial.

Berita Terkait