Gadget

Bocoran Anyar, Apple Watch Terbaru Hadirkan Sensor Suhu dan Gula Darah?

Fitur suhu tubuh diprediksi rilis dalam waktu dekat, sementara fitur lainnya masih lama.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Apple Watch. Apple Watch Series 6. (Apple)
Ilustrasi Apple Watch. Apple Watch Series 6. (Apple)

Hitekno.com - Setelah mengenalkan watchOS 8, Apple sepertinya semakin serius dalam menggarap teknologi anyar smartwatch. Bocoran terbaru yang datang dari Bloomberg mengklaim bahwa Apple sedang menyiapkan smartwatch dengan sensor suhu tubuh.

Tak hanya itu, Apple Watch generasi mendatang diprediksi bakal mengusung fitur yang dapat mengukur gula darah. Fitur untuk memonitor gula darah dilaporkan akan datang dalam beberapa tahun lagi.

Itu dapat memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah mereka tanpa benar-benar mengambil darah dari jari-jari.

Perusahaan dikabarkan berencana memperbarui Apple Watch anyar bersama penerus Apple Watch SE kelas bawah dan versi baru yang menargetkan atlet olahraga ekstrem.

"Mode Apple Watch yang akan datang dibekali dengan prosesor lebih kencang, konektivitas nirkabel yang ditingkatkan, dan layar lebih baik," tulis Bloomberg dalam laporannya.

Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)
Render Apple Watch Series 7. (Twitter/ RendersbyIan)

Dikutip dari GSMArena, Apple Watch generasi ketujuh akan menjadi peningkatan bertahap dari model Seri 6 saat ini. Perangkat mengusung bezel lebih tipis dan laminasi layar yang ditingkatkan, sehingga mengurangi celah udara antara kaca dan layar sentuh.

Seri 7 juga akan menghadirkan konektivitas ultra-wideband (UWB) yang ditingkatkan. Dilihat dari bocoran di atas, sensor suhu adalah fitur lebih realistis yang bisa tiba pada tahun 2022.

Pada tahun tersebut, Apple Watch 2022 bersama model SE diharapkan membawa desain dan fitur yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Pada WWDC, Apple sudah mengenalkan versi OS terbaru pada perangkat smartwatch.

watchOS 8 menawarkan fitur kunci mobil digital. (Apple)
watchOS 8 menawarkan fitur kunci mobil digital. (Apple)

WatchOS 8 menawarkan deretan fitur inovatif, salah satunya dukungan teknologi Ultra Wideband. Developer bisa menguji aplikasi melalui watchOS 8 mulai 8 Juni 2021. Sementara beta publik tersedia pada Juli mendatang, rilis versi stabil untuk publik diharapkan hadir pada akhir musim gugur 2021.

WatchOS adalah kekuatan pendorong di balik ekosistem smart wearable Apple, dan versi terbaru ini menampilkan aplikasi Photos yang ditingkatkan, dengan tampilan grid baru dari foto pengguna.

Terdapat fitur yang memungkinkan pengguna berbagi foto secara langsung melalui Messages atau Mail. Sistem operasi dari Apple tersebut mendukung teknologi konektivitas Ultra Wideband (UWB).

Perusahaan menjelaskan bahwa Apple Watch Series 6 akan mendapatkan dukungan fitur kunci mobil memanfaatkan teknologi UWB-nya.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa proyek Apple Watch yang sedang dikembangkan saat ini berfokus pada pengoptimalan UWB hingga fitur "penjelajahan" dan "petualangan". Perangkat tersebut diprediksi masih akan meluncur pada 2022.

Berita Terkait